Liga Indonesia

Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan, Ratusan Pelajar Berkirim Surat Ke Presiden Jokowi

Sabtu, 26 November 2022 14:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aksi pelajar di Malang yg ikut berkirim surat ke presiden perihal usut tuntas tragedi kanjuruhan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Aksi pelajar di Malang yg ikut berkirim surat ke presiden perihal usut tuntas tragedi kanjuruhan.

INDOSPORT.COM - Upaya untuk mengejar keadilan terus digelorakan arek-arek Malang perihal tuntutan Tragedi Kanjuruhan bisa diusut sampai tuntas oleh pihak yang berwenang.

Tidak hanya melakukan aksi damai dengan turun ke jalan, Aremania juga melakukan aksi lain berupa mengirimkan surat secara massal kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi.

Aksi ini lantas dilanjutkan oleh para pelajar yang berada di Kabupaten Malang. Ratusan pelajar mendatangi Kantor Pos Kepanjen pada Jumat (25/11/22) kemarin.

Sebelum mengirimkan surat-surat berisikan curahan hati, para pelajar tingkat menengah atas ini menyanyikan lagu-lagu khas Aremania dengan lantang.

Namun, aksi ini tak hanya berfokus pada pengusutan kasus saja. Namun lebih kepada cara menyampaikan empati terhadap suatu tragedi kemanusiaan yang terjadi.

"Sehingga perlu adanya banyak perhatian dari berbagai pihak. Termasuk dari para pelajar," ucap Susanto Setiawan, guru SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen yang turut mendampingi aksi siswanya.

"(Agar) merasakan kesedihan juga," timpal Putra Rohidin, siswa SMK Negeri 1 Kepanjen, Kabupaten Malang yang ikut dalam aksi.

Putra pun merasa tergerak untuk ikut dalam gerakan usut tuntas ini. Pasalnya, ada sebagian rekannya yang menjadi korban dalam Tragedi Kanjuruhan.

"Harapannya, semoga bapak presiden bisa mendengarkan aspirasi kami untuk tragedi ini. Supaya bisa diusut sampai tuntas," tambah dia.