Piala Dunia 2022

Deretan Pemain yang Cetak Rekor di Piala Dunia 2022: Ada Messi hingga Ronaldo

Minggu, 27 November 2022 20:30 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Pedro
Selebrasi Lionel Messi dari usai menjebol gawang Meksiko di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro) Copyright: © REUTERS/Pedro
Selebrasi Lionel Messi dari usai menjebol gawang Meksiko di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro)

INDOSPORT.COM - Berikut deretan pemain yang berhasil mencetak rekor di Piala Dunia 2022 hingga Minggu (27/11/22), termasuk ada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia 2022 Qatar baru berjalan tujuh hari. Namun sudah banyak kejutan terjadi dan sejumlah rekor mampu tercipta.

Mulai dari kejutan tim-tim favorit juara Piala Dunia 2022 karena dilibas oleh negara yang tidak menjadi unggulan. Kemudian sejumlah pemain bintang seperti Lionel Messi hingga Cristiano Ronaldo sukses memecahkan rekor apik.

Berikut INDOSPORT telah merangkum deretan pemain yang berhasil mencetak rekor di Piala Dunia 2022 Qatar:

Lionel Messi

Bintang PSG, Lionel Messi baru saja mengukir sejumlah rekor setelah berhasil membawa Argentina menang dengan skor 2-0 atas Meksiko di laga kedua Grup D Piala Dunia 2022.

Lionel Messi berhasil menyumbang satu gol dalam kemenangan Argentina atas Meksiko di Lusail Stadium, Qatar pada Minggu (27/11/2022) dini hari WIB.

Tidak hanya gol, dirinya juga sukses mencetak assist saat Enzo Fernandez mencetak gol kedua ke gawang Meksiko pada menit ke-87.

Dilansir dari Squawka, Lionel Messi tercatat sebagai pemain tertua yang mampu mencetak gol dan assist dalam satu laga Piala Dunia.

Usianya saat membela Argentina melawan Meksiko adalah 35 tahun 155 hari. Selain itu ia juga juga mencetak rekor sebagai pemain yang selalu mencetak assist dalam lima edisi Piala Dunia.