Piala Dunia 2022

Ronaldo Kerap Diledek Performa Mulai Menurun, Martunis: Buktikan di Piala Dunia 2022

Minggu, 27 November 2022 18:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Pedro Nunes
Putra angkat asal Indonesia, Martunis, meminta Cristiano Ronaldo membuktikan di  Piala Dunia 2022 bahwa dia masih berada di level top. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Putra angkat asal Indonesia, Martunis, meminta Cristiano Ronaldo membuktikan di Piala Dunia 2022 bahwa dia masih berada di level top. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM - Putra angkat asal Indonesia, Martunis, meminta Cristiano Ronaldo membuktikan di Piala Dunia 2022 bahwa dia masih berada di level top setelah kerap diledek karena performa menurun.

Tak bisa dipungkiri, Cristiano Ronaldo menunjukkan tanda-tanda penurunan performa di awal musim 2022-2023 sejak Manchester United ditangani Erik ten Hag.

Performa penyerang asal Portugal tersebut semakin menumpul hingga kerap dicadangkan pada sejumlah laga Manchester United. 

Ronaldo baru mencetak tiga gol dari 16 penampilan di semua kompetisi musim ini. Sebuah catatan buruk dibandingkan saat bermain di Real Madrid maupun bersama Man United di periode pertamanya bergabung. 

Bahkan, dua dari tiga gol tersebut didapat saat dia membantu Man United melawan tim papan bawah yakni Sheriff Tiraspol pada ajang Liga Eropa 2022-2023. 

Banyak pihak menilai bahwa penurunan performa Ronaldo saat ini berbanding lurus dengan usianya yang kini mulai menginjak 37 tahun.

Lain halnya dengan Martunis. Dalam sesi wawancara Helmy Yahya Bicara, putra asal Aceh tersebut mengatakan bahwa karier Ronaldo belum habis.

Buktinya, Ronaldo masih dipercaya untuk memimpin tim nasional Portugal di Piala Dunia 2022 meski performanya tidak bagus-bagus amat ketika di Manchester United.

“Saya selalu lihat Ronaldo, ketika Ronaldo diejek dia selalu membuktikan bahwa dia yang terbaik, kita akan liat nanti di Piala Dunia 2022,” ujar Martunis kepada Helmy Yahya.

“Saya yakin Ronaldo itu belum habis, masih ada.  Musim lalu di Man United, dan untuk sekarang apalagi Portugal punya pemain yang bagus berkualitas, ada Bernaldo Silva, Bruno (Fernandes), (Joao) Cancelo, (Diogo) Dalot, (performa) dia pasti akan perfect,” terangnya.