Piala Dunia 2022

Jelang Bentrokan Inggris vs Wales di Piala Dunia 2022, 'Geger Geden' Suporter Sudah Terpecahkan

Minggu, 27 November 2022 05:22 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© przegladsportowy.pl
Dua kubu suporter terlibat keributan di Tenerife pada Jumat (25/11/22), menjelang pertandingan Grup B Piala Dunia 2022 antara Wales vs Inggris. Copyright: © przegladsportowy.pl
Dua kubu suporter terlibat keributan di Tenerife pada Jumat (25/11/22), menjelang pertandingan Grup B Piala Dunia 2022 antara Wales vs Inggris.

INDOSPORT.COM – Dua kubu suporter terlibat keributan di Tenerife pada Jumat (25/11/22), menjelang pertandingan Grup B Piala Dunia 2022 antara Wales vs Inggris.

Meski pertandingan antara Wales melawan Inggris dalam lanjutan Grup B Piala Dunia 2022 berlangsung Rabu (30/11/22), di Ali Stadium Al Rayyan.

Namun insiden keributan antara pendukung tim nasional Wales dan Inggris di depan bar Playa de las Americas, daerah Tenerife, Spanyol, terpecahkan.

Melansir dari The Sun, hal tersebut bermula ketika ada salah satu orang yang mengalami cek-cok, untuk memperebutkan tempat duduk.

Hal tersebut dikarenakan situasi bar Playa de las Americas, Tenerife, sedang ramai oleh pengunjung. Sementara pendukung Wales yang baru saja datang, bermaksud meminta sebagian tempat duduk.

Namun cara yang dilakukan salah, karena salah satu pendukung Wales menunjuk kepala suporter Inggris. Selanjutnya baka hantam pun tak bisa dihindarkan.

Bahkan perkelahian yang awalnya melibatkan dua orang tersebut, turut menyebar menjadi bentrokan antara dua kubu suporter.

“Belasan orang mengenakan seragam Tiga Singa (julukan Inggris) dan lainnya mengenakan kemeja merah dengan topi ember dari Wales, terlibat dalam keributan itu.”

“Sekelompok penggemar berkelahi satu sama lain, dengan beberapa dari mereka terlempar ke tanah dalam rentetan tendangan dan pukulan,” tulis laporan yang dikutip dari The Sun.

Di sisi lain, pelatih The Three Lions, Gareth Southgate menanggapi reaksi para pendukungnya. Setelah hasil imbang 0-0, antara Inggris vs Amerika Serikat dalam matchday kedua Grup B Piala Dunia 2022.