Piala Dunia 2022

Jelang Spanyol vs Jerman, Xavi Hernandez 'Kuliahi' Luis Enrique di Piala Dunia 2022

Minggu, 27 November 2022 07:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Pelatih Barcelona, Xavi Herndandez, memperingatkan pelatih La Furia Roja, Luis Enrique, menjelang pertandingan Spanyol vs Jerman di Piala Dunia 2022. Copyright: © Getty Images
Pelatih Barcelona, Xavi Herndandez, memperingatkan pelatih La Furia Roja, Luis Enrique, menjelang pertandingan Spanyol vs Jerman di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Xavi Herndandez, memperingatkan pelatih La Furia Roja, Luis Enrique, menjelang pertandingan Spanyol vs Jerman di Piala Dunia 2022.

Spanyol akan menantang Jerman dalam pertandingan pekan kedua Grup E Piala Dunia 2022, di Stadion Al Bayt Al Khor, Senin (28/11/22) dini hari.

Duel yang mempertemukan Spanyol melawan Jerman akan menjadi pertandingan yang menarik. Mengingat, keduanya sama-sama ingin lolos dari babak penyisihan grup.

Meski Spanyol lebih diuntungkan, mengingat pada pertandingan pertama mereka menang dengan tujuh gol tanpa balas atas Kosta Rika.

Sehingga, saat ini Spanyol bertengger di puncak klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022, karena mengumpulkan 3 poin. Sedangkan, Jerman berada di posisi ketiga, dengan 0 poin.

Hal tersebut dikarenakan pada pertandingan pertama, Timnas yang berjuluk Der Panzer tersebut kalah dari Jepang dengan skor 1-2.

Kendati demikian, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memperingatkan Luis Enrique untuk berhati-hati kepada Jerman. Pasalnya Thomas Muller cs memulai Piala Dunia 2022 dengan tekanan yang tinggi.

“Spanyol harus menunjukkan permainan yang mereka tunjukkan di hari pertama. Ini akan menjadi pertandingan yang seimbang, keduanya akan menginginkan bola.”

“(Duel Spanyol vs Jerman) akan menjadi perang yang penting, tetapi Jerman memulai dengan lebih banyak tekanan daripada Spanyol," ujar Xavi dikutip dari Football Espana.

Selain itu, Xavi Hernandez juga membeberkan tim yang menurutnya menjadi salah satu unggulan dalam gelaran Piala Dunia 2022.