Piala Dunia 2022

Prediksi Piala Dunia 2022: Belanda vs Qatar, Gerbang Tim Oranye Menuju 16 Besar

Minggu, 27 November 2022 14:32 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut ini prediksi Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Qatar yang akan digelar pada Selasa (29/11/22), pukul 22.00 WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut ini prediksi Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Qatar yang akan digelar pada Selasa (29/11/22), pukul 22.00 WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Qatar yang berlangsung pada Selasa (29/11/22) pukul 22.00 WIB. Tim Oranye melenggang mulus ke babak 16 besar?

Matchday ketiga Grup A akan menyajikan duel pemuncak klasemen kontra juru kunci, Belanda vs Qatar, di Stadion Al Khoir.

Sebagai informasi, Belanda saat ini berada di puncak klasemen dengan torehan empat poin, hasil dari kemenangan melawan Senengal dan hasil imbang kontra Ekuador.

Hasil imbang melawan Ekuador sempat menunda kelolosan Belanda ke fase gugur. Sehingga, kemenangan atas Qatar menjadi syarat mutlak untuk memastikan tiket babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Di atas kertas, pasukan Louis van Gaal jauh diunggulkan dalam laga kali ini. Beberapa pemain seperti Virgil van Dijk, Cody Gakpo, hingga Frankie de Jong diprediksi akan merumput.

Berbanding terbalik dengan Qatar yang dipastikan gagal melaju ke babak 16 besar setelah menelan dua kekalahan beruntun selama bertanding di fase grup.

Pada laga perdana Piala Dunia 2022, tuan rumah harus takluk dengan skor 0-2 dari Ekuador, disusul kekalahan terkini dari Senegal (1-3).

Meski dipastikan gagal melaju ke babak 16 besar, Qatar diprediksi akan bermain tanpa beban dalam laga kontra Belanda nanti. Oleh sebab itu, Tim Oranje patut waspada, kejutan bisa saja terjadi.

Sementara itu, Qatar diprediksi akan menurunkan skuad terbaiknya melawan Belanda, seperti Mohammed Muntari, Afif Akaram hingga Almoez Ali.

Dalam laga kali ini, tim INDOSPORT memprediksi Belanda mampu mengambil poin penuh, bahkan bisa saja pesta gol. Dengan catatan, Lous van Gaal harus menyiapkan siasat untuk menghadang pergerakan Mohammed Muntari.