In-depth

Profil Pemain Garuda Select 5: Darel Valentino, Wonderkid Persib Kini Mentas di Inggris

Minggu, 27 November 2022 12:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@akademipersibcimahi
Profil pemain Garuda Select 5, Muhammad Darel Valentino, bibit muda dari Persib Bandung yang akan mentas di Inggris. (Foto: Instagram@akademipersibcimahi) Copyright: © Instagram@akademipersibcimahi
Profil pemain Garuda Select 5, Muhammad Darel Valentino, bibit muda dari Persib Bandung yang akan mentas di Inggris. (Foto: Instagram@akademipersibcimahi)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah profil pemain Garuda Select 5, Muhammad Darel Valentino, bibit muda dari Persib Bandung.

Pemain jebolan Akademi Persib Bandung di Liga 1 U-18, Muhammad Darel Valentino Erlangga sudah tiba di Inggris pada Senin (21/11/22), untuk membela Garuda Select.

Sebagaimana diketahui, Garuda Select adalah program kerja sama PSSI dan Mola TV untuk mengirimkan sejumlah pemain muda berbakat untuk dilatih di Inggris.

Program pelatihan ini sudah berjalan sejak tahun 2019, dan kini telah memasuki musim kelima, yang dihelat pada tahun 2022-2023.

Setelah melalui serangkaian seleksi ketat, Darel Valentino akhirnya memastikan jika ia lolos seleksi dan layak bermain di Inggris.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu pun mengaku senang bisa mendapat kesempatan berharga berlatih di Eropa.

"Senang bisa masuk tim Garuda Select untuk berlatih dan mengembangkan kemampuan agar lebih baik dari yang sebelumnya," ungkap Darel Valentino.

"Tidak hanya secara teknik, Darel juga ingin lebih baik dari segi sikap," ujarnya, dilansir dari laman resmi Persib Bandung.

"Dua hari pertama ada di sini (Inggris) mungkin masih adaptasi. Tapi sekarang sudah normal," ucap pemain 16 tahun itu.

"Saya sudah latihan dua kali sehari. Semoga setelah dari sini (Garuda Select) saya bisa kembali ke Persib dan buat semua orang bangga," tambah Darel Valentino lagi.