In-depth

Profil Pemain Garuda Select 5: Raheem 'Sterling' Nugraha, Jebolan Manchester City!

Minggu, 27 November 2022 12:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut adalah profil pemain Garuda Select 5, Raheem Nugraha Jaya, yang pernah menimba ilmu sepak bola di klub asal Inggris, Manchester City. (Foto: [email protected])

INDOSPORT.COM - Berikut adalah profil pemain Garuda Select 5, Raheem Nugraha Jaya, yang pernah menimba ilmu sepak bola di klub asal Inggris, Manchester City.

Sebagaimana diketahui, Garuda Select adalah program kerja sama PSSI dan Mola TV untuk mengirimkan sejumlah pemain muda berbakat untuk dilatih di Inggris.

Program pelatihan ini sudah berjalan sejak tahun 2019, dan kini telah memasuki musim kelima di mana para pemain baru saja tiba di Inggris pada Senin (21/11/22) kemarin.

Setelah melewati serangkaian seleksi ketat, pemain binaan Bhayangkara FC, Raheem Nugraha Jaya akhirnya terpilih ke Inggris.

Raheem merupakan pesepak bola kelahiran tahun 2005. Ia berposisi sebagai gelandang serang hingga pemain sayap, tentu dibekali dengan postur yang cukup tinggi, 175 cm.

Raheem Nugraha Jaya pernah membela Persebaya Surabaya U-14, kemudian ia hijrah ke skuat Bhayangkara FC U-18.

Ketika masih berseragam Persebaya, Raheem Nugraha Jaya pernah lolos seleksi program kerja sama QNET dan Manchester City. Ia menimba ilmu di klub The Cityzens.

Selama dua pekan di Inggris, Raheem mendapat banyak pengalaman berharga, sekaligus pengalaman lucu bersama timnya.

Konon, saat itu Raheem mendapatkan panggilan unik dari pelatih Manchester City. Ia dipanggil dengan nama Raheem Sterling, nama penyerang Inggris yang cukup gacor.

"Saya sama pelatih di sana (Manchester City) langsung dipanggil Raheem Sterling," sebut Raheem Nugraha beberapa waktu lalu.