Bola Internasional

3 Calon Top Skor Piala AFF 2022: Ada Penyerang Muda Timnas Indonesia

Senin, 28 November 2022 18:01 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Igara Vanda/INDOSPORT
Menerka siapa yang akan menjadi pencetak gol terbanyak pada turnamen Piala AFF 2022. Penyerang Timnas Indonesia, Dimas Drajad jadi salah satunya. Copyright: © Igara Vanda/INDOSPORT
Menerka siapa yang akan menjadi pencetak gol terbanyak pada turnamen Piala AFF 2022. Penyerang Timnas Indonesia, Dimas Drajad jadi salah satunya.

INDOSPORT.COM – Menerka siapa yang akan menjadi pencetak gol terbanyak pada turnamen Piala AFF 2022. Penyerang Timnas Indonesia, Dimas Drajad jadi salah satunya.

Akhir tahun ini bakal menjadi momen bagi pendukung Timnas Indonesia untuk memeriahkan pesta sepak bola di turnamen Piala AFF 2022.

Sebagai tambahan informasi, pelaksanaan turnamen Piala AFF 2022 bakal di gelar pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Pada pelaksanaan turnamen ini, sembilan dari 10 peserta berkesempatan untuk memainkan laga kandang mereka di stadion masing-masing.

Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi telah ditetapkan sebagai tempat untuk laga kandang Timnas Indonesia.

Sementara itu, sepuluh negara dipastikan sukses mengamankan tempat mereka di turnamen Piala AFF 2022 seperti, Brunei, Filipina, Indonesia, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Thailand, Filipina, Indonesia, Kamboja, dan Brunei tergabung di Grup A. Sedangkan, Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos berada di Grup B.

Menyongsong pelaksanaan Piala AFF 2022, juru taktik Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dikabarkan akan memangkas jadwal TC di Spanyol.

Pasalnya, turnamen Piala AFF juga menjadi event penting bagi Shin Tae-yong meski hanya diikuti oleh negara se-Asia Tenggara.

Dilaporkan bahwa untuk mengarungi pelaksanaan Piala AFF 2022 kali ini, Shin Tae-yong akan memberikan kesempatan kepada Marselino Ferdinan dan Muhammad Ferrari dari Timnas U-20.

Calon Pencetak Gol Terbanyak di Piala AFF 2022

Berdasarkan materi pemain yang akan dibawa Shin Tae-yong, sejumlah bintang Timnas Indonesia diprediksi bakal mengguncangkan Piala AFF 2022 sebagai pencetak gol terbanyak.

Dimas Drajad merupakan nama pemain pertama yang berpotensi menjadi penyerang andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 mendatang.

Penyerang berusia 25 tahun itu, saat ini bergabung dengan Persikabo 1973 dan sukses mencetak lima gol dari 10 penampilan di Liga 1 2022-2023.

Sedangkan dari seluruh penampilannya bersama Timnas Indonesia U-19, Dimas telah mencetak 12 gol dalam 20 pertandingan.

Dengan catatan mentereng itu, tentu Dimas Drajad difavoritkan untuk menjadi pencetak gol di Piala AFF 2022 mendatang.

Witan Sulaeman menjadi nama kedua yang berpotensi menjadi pencetak gol terbanyak di Piala AFF 2022 untuk Timnas Indonesia.

Pasalnya, sejak debut bersama tim Merah Putih pada akhir Mei 2021 lalu, Witan telah mengoleksi enam gol di semua kompetisi.

Selain itu, penyerang serba bisa berusia 21 tahun tersebut tengah menjalankan tugas bersama salah satu klub asal Slovakia, AS Trencin di Fortuna Liga.

Egy Maulana Vikri menjadi nama selanjutnya yang juga memiliki potensi untuk mencatatkan namanya sebagai daftar pencetak gol terbanyak di Piala AFF 2022.

Pasalnya, penyerang sayap kanan berusia 22 tahun itu telah menimba ilmu dengan bermain di Liga Slovakia bersama ViOn Zlate Moravce dan sukses memberikan enam kontribusi gol.

Artikel ini disponsori oleh Indomie. Jangan lupa beli Indomie Goreng kesukaanmu DI SINI untuk menemani sobat INDOSPORT nonton pertandingan Liga 1 dan Hidupkan Inspirasimu bareng Indomie!