Piala Dunia 2022

3 Fakta Unik Niclas Fullkrug, Pahlawan Jerman saat Tahan Imbang Spanyol di Piala Dunia 2022

Senin, 28 November 2022 10:44 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Matthew Childs
Berikut ini tiga fakta menarik seorang Niclas Fullkrug, pahlawan Timnas Jerman usai bermain imbang dengan Spanyol di lanjutan grup E Piala Dunia 2022. REUTERS-Matthew Childs Copyright: © REUTERS-Matthew Childs
Berikut ini tiga fakta menarik seorang Niclas Fullkrug, pahlawan Timnas Jerman usai bermain imbang dengan Spanyol di lanjutan grup E Piala Dunia 2022. REUTERS-Matthew Childs

INDOSPORT.COM – Berikut ini tiga fakta menarik seorang Niclas Fullkrug, pahlawan Timnas Jerman usai bermain imbang dengan Spanyol di lanjutan Grup E Piala Dunia 2022.

Timnas Jerman berhasil memperpanjang nafasnya di Piala Dunia 2022 ini. Di laga hidup mati kontra Spanyol, Der Panzer akhirnya mampu meraih poin.

Usai tumbang dari Jepang di laga perdana, Jerman mampu meraih poin perdananya di Piala Dunia 2022 setelah bermain imbang 1-1 kontra Spanyol, Senin (28/11/22).

Di laga tersebut, Jerman hampir tumbang dan tersingkir dari Piala Dunia 2022 setelah Spanyol mencetak gol pembuka pada menit ke-62 lewat Alvaro Morata.

Morata mampu mencetak golnya dengan sepakan first time memanfaatkan umpan tarik Jordi Alba, sehingga Spanyol unggul 1-0.

Di sisa waktu yang ada setelah gol Spanyol itu, Jerman pun mencoba segala usaha untuk mendapatkan gol penyama kedudukan.

Gol yang dinanti-nanti pun tiba pada menit ke-83 usai sodoran umpan Jamal Musiala mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Niclas Fullkrug untuk menjebol gawang Spanyol.

Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai. Berkat hasil ini, Jerman pun masih berpeluang lolos dengan catatan wajib menang di laga terakhir.

Hasil imbang melawan Spanyol itu pun kemudian membuat nama Niclas Fullkrug menjadi pembicaraan karena dianggap menjadi pahlawan Jerman.

Berikut INDOSPORT rangkum tiga fakta unik mengenai sosok Niclas Fullkrug, pahlawan Jerman hingga mampu memperpanjang napas di Piala Dunia 2022.