Piala Dunia 2022

Niclas Fullkrug: Eks Rekan Duet Bintang Persija yang Jadi 'Juru Selamat' Jerman di Piala Dunia 2022

Kamis, 17 November 2022 16:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Annegret Hilse
Selebrasi penyerang Timnas Jerman, Niclas Fullkrug (kiri), pasca mencetak gol ke gawang Oman (17/11/22). (Foto: REUTERS/Annegret Hilse) Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
Selebrasi penyerang Timnas Jerman, Niclas Fullkrug (kiri), pasca mencetak gol ke gawang Oman (17/11/22). (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

INDOSPORT.COM – Minimnya penyerang tengah di kubu Timnas Jerman pada Piala Dunia 2022 nanti nampaknya bisa diatasi dengan kehadiran mantan rekan Hanno Behrens, Niclas Fullkrug.

Seperti yang diketahui, Timnas Jerman kekurangan stok penyerang tengah di generasinya saat ini, terlebih jelang bergulirnya Piala Dunia 2022.

Minimnya stok penyerang tengah ini dibarengi dengan absennya striker andalan Der Panzer saat ini, Timo Werner, yang mengalami cedera.

Karena minimnya stok penyerang dan absennya Werner, Hansi Flick selaku pelatih memanggil para penyerang muda seperti Karim Adeyemi dan Youssoufa Moukoko yang masuk kategori pemain U-20.

Mengingat ajang sekelas Piala Dunia membutuhkan pemain senior dan berpengalaman di level teratas, Hansi Flick kemudian memanggil penyerang gaek tak ternama yakni Niclas Fullkrug.

Fullkrug pun menjadi satu-satunya penyerang tengah yang berusia di atas 23 tahun di kubu Timnas Jerman untuk Piala Dunia 2022 ini.

Di ajang empat tahunan itu, ia akan bersanding dengan pemain muda seperti Kai Havertz, Karim Adeyemi, dan Youssoufa Moukoko.

Meski terbilang senior karena berusia 29 tahun, Fullkrug ternyata belumlah berpengalaman. Pemanggilan ke Timnas Jerman ini adalah hal pertama baginya.

Walaupun demikian, Fullkrug mampu membuktikan dirinya cukup berpengalaman untuk menjadi juru gedor Jerman di Piala Dunia 2022 usai mencetak gol ke gawang Oman di laga uji coba, Kamis (17/11/22).

Gol perdananya di laga debutnya itupun memberikan secercah harapan bagi Hansi Flick di Piala Dunia 2022. Tak mengejutkan jika nantinya Niclas Fullkrug juga bisa jadi juru selamat Jerman di ajang ini.