Piala Dunia 2022

Oman vs Jerman Ketat, 4 Hal Ini Jadi Evaluasi Hansi Flick untuk Piala Dunia 2022

Kamis, 17 November 2022 13:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Annegret Hilse
Timnas Jerman harus melihat empat hal untuk memperbaiki performa usai menang tipis dari Oman dalam laga uji coba jelang Piala Dunia 2022. REUTERS/Annegret Hilse Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
Timnas Jerman harus melihat empat hal untuk memperbaiki performa usai menang tipis dari Oman dalam laga uji coba jelang Piala Dunia 2022. REUTERS/Annegret Hilse

INDOSPORT.COM – Timnas Jerman harus melihat empat hal untuk memperbaiki performa usai menang tipis dari Oman dalam laga uji coba jelang Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, beberapa tim mulai melakukan laga pemanasan jelang laga Piala Dunia 2022, mengingat hanya beberapa hari mendatang event ini terlaksana.

Salah satu tim yang melakoni lagi uji coba jelang laga Piala Dunia 2022 adalah timnas Jerman yang menantang tuan rumah Oman.

Dalam laga yang digelar di Sultan Qaboos Sports Complex ini, timnas Jerman hanya menang tipis dari Oman dengan satu gol dari penyerang baru, Niclas Fullkrug, pada menit ke-80.

Namun demikian, timnas Jerman menurunkan skuat yang merupakan paduan dari pemain inti dan pemain pelapis demi memastikan kondisi semuanya dalam keadaan baik.

Seperti lini belakang yang memilih duet Mathias Ginter dan Thilo Kehrer yang jarang dimainkan di partai-partai timnas Jerman.

Sementara itu, lini tengah menurunkan Kai Havertz sebagai gelandang serang yang didukung oleh Leon Goretzka dan Ilkay Gundogan yang tampil kurang bagus dalam laga ini.

Tak hanya itu, Jonas Hofmann dan Leroy Sane dipasang oleh pelatih timnas Jerman, Hansi Flick, di sayap kanan dan kiri sekaligus mendukung Youssoufa Moukoko di lini depan.

Tentu saja, dengan hasil ketat melawan Oman jelang Piala Dunia 2022, timnas Jerman harus memperbaiki beberapa hal untuk mendapatkan juara.

Berikut empat hal yang harus diperbaiki timnas Jerman dan Hansi Flick untuk menjadi juara Piala Dunia 2022 usai laga uji coba melawan Oman.