Piala Dunia 2022

Rekap Hasil Uji Coba Jelang Piala Dunia 2022: Jerman Menang Tipis, Argentina Bantai UEA

Kamis, 17 November 2022 03:54 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Amr Alfiky
Aksi Lionel Messi di laga uji coba jelang Piala Dunia 2022 antara UEA vs Argentina (REUTERS/Amr Alfiky) Copyright: © REUTERS/Amr Alfiky
Aksi Lionel Messi di laga uji coba jelang Piala Dunia 2022 antara UEA vs Argentina (REUTERS/Amr Alfiky)

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan uji coba jelang Piala Dunia 2022, di mana dua raksasa yakni Jerman dan Argentina kompak meraih kemenangan.

Seperti diketahui, pada Rabu (16/11/22) malam hingga Kamis (17/11/22) dini hari WIB, ada delapan tim peserta Piala Dunia 2022 yang mengandakan laga uji coba.

Delapan tim tersebut yakni Iran, Tunisia, Jerman, Argentina, Arab Saudi, Kroasia, Polandia dan Meksiko. Laga uji coba dilakukan demi memantapkan skuat sebelum terjun ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dalam duel pada Rabu (16/11/22) malam WIB, laga UEA menjamu Argentina menjadi yang paling banyak mendapatkan sorotan.

Bermain di Mohammed bin Zayed Stadium, Abu Dhabi, Argentina yang diperkuat Lionel Messi sukses mendulang kemenangan dengan skor telak 5-0.

Lima gol Argentina dicetak oleh Lionel Messi, Julian Alvares, Janquin Correa dan brace dari Angel Di Maria. Duel melawan UEA menjadi uji coba terakhir mereka sebelum bersua Arab Saudi di fase Grup C Piala Dunia 2022.

Sementara itu, selain Argentina vs UEA ada juga duel dua negara peserta Piala Dunia Qatar yakni Iran vs Tunisia. Laga tersebut sukses dimenangkan oleh Tunisia dengan skor 2-0.

Kemudian ada juga duel antara Arab Saudi menjamu Kroasia. Melawan runner up edisi 2018 lalu, Arab Saudi yang menjadi salah satu wakil Asia gagal mendulang kemenangan.

Mereka harus dipermalukan di kandang sendiri dengan skor tipis 0-1. Gol tunggal Kroasia ke gawang Arab Saudi dicetak oleh Andrej Kramanic.

Untuk melihat rekap hasil pertandingan uji coba peserta Piala Dunia 2022, kalian bisa klik slide kedua berita ini.