Piala Dunia 2022

Kesempatan Terakhir, 5 Pemain yang Bisa Bantu Lionel Messi dan Argentina Juara Piala Dunia 2022

Rabu, 16 November 2022 23:02 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS-David Klein
Lionel Messi merayakan trofi dan rekan setimnya setelah memenangkan Finalissima bersama Argentina REUTERS-David Klein Copyright: © REUTERS-David Klein
Lionel Messi merayakan trofi dan rekan setimnya setelah memenangkan Finalissima bersama Argentina REUTERS-David Klein

INDOSPORT.COM - Argentina adalah salah satu negara favorit untuk menjuarai Piala Dunia 2022. Dengan begitu, ini adalah kesempatan emas bagi Lionel Messi untuk membuktikannya.

Sebagaimana diketahui, berbagai prestasi telah didapatkan Messi di sepanjang kariernya. Tetapi, satu hal yang belum pernah ia dapatkan adalah trofi Piala Dunia.

Ya, kesempatan emas terakhirnya untuk memenangi Piala Dunia adalah pada edisi 2014 lalu di mana Argentina berhasil melangkah ke final. Sayangnya, mereka kalah 0-1 dari Jerman.

Pengalaman menyakitkan tersebut tentu tak ingin terulangi lagi. Maka dari itu, para rekan setimnya siap membantu sang megabintang agar bisa merebut trofi Piala Dunia pertamanya.

Berikut lima pemain yang bisa membantu Messi dan Argentina juara Piala Dunia 2022.

Emiliano Martinez

Penampilan Emiliano Martinez di bawah mistar gawang Argentina memang sangat krusial. Dia adalah salah satu faktor keberhasilan Argentina menjuarai Copa America 2021.

Di level klub, Emiliano sebelumnya telah memenangkan Piala FA bersama Arsenal. Kini, dirinya tampil konsisten bersama Aston Villa.

Meski postur tubuhnya tergolong besar, tetapi reflek yang dimiliki sangat baik sehingga tak heran dia selalu jadi pilihan utama baik di klub maupun di timnas.