Piala Dunia 2022

4 Pemain Bintang yang Dicoret dari Timnas Jerman di Piala Dunia 2022

Rabu, 16 November 2022 22:54 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Getty Images
Ekspresi kekecewaan Mats Hummels (kanan) dan Mario Gomez usai kekalahan Jerman dari Korea Selatan. Copyright: © Getty Images
Ekspresi kekecewaan Mats Hummels (kanan) dan Mario Gomez usai kekalahan Jerman dari Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Jerman adalah salah satu negara penghasil pesepak bola terbaik. Sayangnya, ada sejumlah pemain bintang yang tidak bisa bermain di Piala Dunia 2022.

Sebagaimana diketahui, Jerman berhasil menjuara Piala Dunia 2014 dengan mengalahkan Argentina dengan skor 1-0 di partai final.

Sayangnya, hal ini tidak serta merat membuat Jerman tampil perkasa di edisi Piala Dunia 2018. Mereka justru bahkan tidak lolos dari fase grup.

Kini, Hans-Dieter Flick atau biasa disebut Hansi Flick, resmi menggantikan Joachim Low yang sudah melatih Jerman selama lebih dari 15 tahun.

Di bawah asuhan Flick, ada beberapa pemain yang tidak disertakan dalam skuadnya di mana mereka adalah pemain yang diwariskan dari era Low.

Setidaknya, ada dua faktor yang membuat pemain-pemain ini gagal bermain di Piala Dunia 2022, yaitu karena cedera dan kalah saing.

Dengan 26 pemain yang sudah diputuskan masuk dalam daftar skuadnya, hal ini diharapkan bisa mengulang kesuksesan yang terjadi pada 2014 lalu.

Berikut empat pemain bintang Jerman yang tidak bermain di Piala Dunia 2022.

Mats Hummels 

Sejatinya, lini belakang Jerman selalu diisi oleh Mats Hummels. Tetapi kini, situasi akan berbeda karena dia tidak lagi masuk dalam daftar pemain.

Pasalnya, bek Borussia Dortmund ini sudah berusia 33 tahun. Sedangkan, Flick menginginkan pemain yang lebih berusia lebih muda.

Maka dari itu, sang pelatih membawa Antonio Rudiger, Niklas Sule, Lukas Klostermann, dan Armel Bella-Kotchap untuk mengisi bek tengah Jerman di Piala Dunia kali ini.

Padahal, performa Hummels sendiri tengah meningkat di Dortmund. Pada akhirnya, kekecewaan ini dilampiaskannya lewat akun media sosial pribadinya.