Piala Dunia 2022

Prediksi Negara yang Lolos Grup E Piala Dunia 2022: Kans Jepang Runtuhkan Jemawa Spanyol dan Jerman

Selasa, 15 November 2022 19:55 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut prediksi negara yang bakal lolos dari Grup E Piala Dunia 2022 yang berisikan Spanyol, Jerman, Jepang, dan Kosta Rika. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut prediksi negara yang bakal lolos dari Grup E Piala Dunia 2022 yang berisikan Spanyol, Jerman, Jepang, dan Kosta Rika.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi negara yang bakal lolos dari Grup E Piala Dunia 2022 yang berisikan Spanyol, Jerman, Jepang, dan Kosta Rika.

Grup E bisa dibilang adalah salah satu kumpulan paling sulit mengingat keempat negara yang tergabung punya sejarah panjang di kompetisi akbat empat tahunan kali ini.

Spanyol sebagai salah satu favorit juara sudah pernah menjadi kampiun sebanyak satu kali pada edisi 2010 lalu di Afrika Selatan.

Demikian juga Jerman yang punya empat bintang di atas logo di dada tanda sudah empat kali menjadi juara dimana Brasil 2014 adalah kali terakhir tempat mereka terakhir berpesta.

Sementara itu Jepang dan Kosta Rika adalah langganan ikut serta di Piala Dunia. Wakil Asia tidak pernah absen sekalipun sejak gelaran 1998 di Prancis sementara raksasa Amerika Utara dalam dua dekade terakhir hanya tidak ikut pada 2010.

Sayangnya hanya ada dua tiket menuju 16 besar untuk diperebutkan keempat tim kuat tadi di Grup E.

Mau tidak mau babak knock out Piala Dunia 2022 akan kehilangan dua kuda hitam atau bahkan favorit pemenang terlalu dini.

Namun itulah serunya turnamen sekelas Piala Dunia. Tidak akan pernah tahu siapa yang bakal untung atau buntung mengingat dalam sepakbola tidak ada yang pasti.

Menarik untuk menyimak siapa di antara Spanyol, Jerman, Jepang, dan Kosta Rika yang bakal melaju ke fase gugur atau siapa yang harus angkat koper lebih dulu dari Qatar.

Berikut ini adalah ulasan prediksi Grup E Piala Dunia 2022 dari INDOSPORT.