Piala Dunia 2022

Prediksi Negara yang Lolos dari Grup A Piala Dunia 2022: Belanda Dijagokan, Qatar Merinding

Sabtu, 12 November 2022 20:29 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia 2022 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia 2022

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi negara yang bakal lolos dari grup A Piala Dunia 2022 yang berisikan Belanda, Senegal, Qatar, dan Ekuador.

Piala Dunia 2022 tinggal menyisakan hitungan hari. Saat ini, seluruh tim peserta telah mempersiapkan diri untuk bersaing memperebutkan gelar juara.

Persiapan yang dilakukan pun beragam. Salah satunya adalah memilih pemain yang akan dibawa ke Qatar untuk melakoni event empat tahunan tersebut.

Dari 32 negara yang bakal jadi peserta ini, FIFA selaku penyelenggara telah melakukan babak Drawing untuk membagir ke-32 negara dalam beberapa babak grup.

Total ada delapan grup dari grup A hingga grup H yang akan berisikan masing-masing empat negara di setiap babak grupnya.

Salah satu grup yang menyita perhatian adalah grup A. Grup ini menyita perhatian karena dianggap sebagai grup yang berimbang pembagiannya.

Selain berisikan tim kuat Belanda, grup A juga berisikan tuan rumah penyelenggaraan, Qatar. Lalu ada kampiun Piala Afrika 2021, Senegal, serta wakil Amerika Latin, Ekuador.

Empat negara ini dianggap punya kualitas yang setara dengan keunggulan yang masing-masing miliki, serta materi pemain yang berimbang.

Akan tetapi, dari empat negara ini nantinya hanya ada dua negara yang akan mendapat tiket ke babak gugur atau babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Melihat para penghuni grup A ini, siapa saja negara yang diprediksi bisa lolos dari fase grup Piala Dunia 2022? Berikut ulasan INDOSPORT.