Piala Dunia 2022

Prediksi Negara yang Lolos dari Grup B Piala Dunia 2022: Inggris Wajib Ketar-ketir

Sabtu, 12 November 2022 21:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia 2022 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia 2022

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi negara yang bakal lolos dari grup B Piala Dunia 2022 yang berisikan Inggris, Amerika Serikat, Wales, dan Iran.

Piala Dunia 2022 hanya tinggal menghitung hari saja. Saat ini ke-32 negara partisipan siap bertarung memperebutkan gelar tertinggi di kancah sepak bola itu.

Namun sebelum bertarung memperebutkan gelar Piala Dunia 2022, setiap negara peserta harus melewati babak grup terlebih dahulu.

Dari 32 negara partisipan ini, FIFA telah membagi ke-32 negara kontestan itu ke dalam delapan grup yang berisikan masing-masing empat negara.

Dalam Drawing yang dilakukan beberapa waktu lalu, ditemukan beberapa grup neraka di Piala Dunia 2022, salah satunya adalah grup B.

Grup B menjadi salah satu grup neraka di Piala Dunia 2022 ini karena berisikan tim-tim besar, yakni Inggris, Amerika Serikat, Wales, dan Iran.

Keempat negara ini merupakan negara sepak bola di zona masing-masing. Inggris dan Wales merupakan dua tim yang diperhitungkan di kancah Eropa.

Lalu ada Amerika Serikat yang berstatus raksasa sepak bola di zona CONCACAF. Pun dengan Iran yang punya kiprah mentereng di sepak bola Asia.

Selain status tersebut, keempat negara ini memiliki materi pemain yang bermain di liga-liga top Eropa. Tak ayal grup B pun menjadi grup neraka.

Mengingat hanya ada dua tiket yang akan diperebutkan empat negara di masing-masing grup, siapa negara yang diprediksi lolos dari grup B Piala Dunia 2022? Berikut ulasan INDOSPORT.