Piala Dunia 2022

Profil Tim Piala Dunia 2022: Amerika Serikat, Menanti Guncangan Generasi Emas Paman Sam

Kamis, 3 November 2022 18:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut profil tim Piala Dunia 2022 dari grup B, yakni Amerika Serikat yang siap mengguncangkan jagat dengan generasi emasnya.(Foto: Instagram@usmnt) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut profil tim Piala Dunia 2022 dari grup B, yakni Amerika Serikat yang siap mengguncangkan jagat dengan generasi emasnya.(Foto: Instagram@usmnt)

INDOSPORT.COM – Berikut profil tim Piala Dunia 2022 dari grup B, yakni Amerika Serikat yang siap mengguncangkan jagat dengan generasi emasnya.

Amerika Serikat merupakan salah satu kontestan pada ajang Piala Dunia 2022 ini dan akan tergabung di grup B bersama dengan Inggris, Iran, serta Wales.

Berbicara soal Amerika Serikat, tentu banyak orang yang memandang remeh kiprah tim berjuluk Red and Stripes di kancah sepak bola.

Maklum saja, sepak bola bukanlah olahraga favorit Amerika Serikat. Selain itu, olahgara ini juga tak begitu familiar bagi warga negeri Paman Sam.

Tak ayal karena kultur yang berbeda itu, Amerika Serikat diprediksi bakal kesulitan di ajang-ajang internasional, termasuk ajang sekelas Piala Dunia.

Namun anggapan ini akan patah begitu saja. Apalagi jika melihat Amerika Serikat saat ini yang berisikan generasi emas.

Generasi emas ini bukan generasi emas sembarang. Generasi emas ini berisikan pemain muda yang punya pengalaman segudang di usia yang relatif muda.

Pada Maret 2022 lalu, tercatat skuad utama Amerika Serikat atau USMNT usia rata-rata pemainnya berada di angka 24 tahun.

Alhasil, Amerika Serikat diprediksi menjadi salah satu kuda hitam yang menakutkan di Piala Dunia 2022 dengan generasi emasnya itu.

Untuk melihat bagaimana peluang Amerika Serikat di Piala Dunia 2022, alangkah baiknya melihat profil dari tim USMNT ini. Berikut ulasan INDOSPORT.