Piala Dunia 2022

Jadwal Grup B Piala Dunia 2022: Kesempatan Emas Timnas Inggris Raih Posisi Puncak

Kamis, 10 November 2022 15:54 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal Grup B Piala Dunia 2022 di mana akan menjadi kesempatan emas Timnas Inggris untuk meraih posisi puncak klasemen. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal Grup B Piala Dunia 2022 di mana akan menjadi kesempatan emas Timnas Inggris untuk meraih posisi puncak klasemen.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal Grup B Piala Dunia 2022 di mana akan menjadi kesempatan emas Timnas Inggris untuk meraih posisi puncak klasemen.

Telah diketahui, Grup B akan diramaikan dengan penampilan dari beberapa negara seperti Inggris, Wales, Iran, dan Amerika Serikat.

Pada pertandingan perdana, The Three Lions akan menjajal kemampuan dari Iran. Tentu laga ini menjadi menarik, Iran saat ini tengah diterpa beragam isu.

Dalam laga kali ini, skuad The Three Lions difavoritkan untuk meraih kemenangan lantaran dipenuhi oleh pemain bintang seperti Harry Kane, Bukayo Saka hingga Phil Foden.

Inggris sendiri telah lolos sebanyak 15 kali di ajang Piala Dunia. The Three Lions berhasil mengangkat trofi bergengsi tersebut pada tahun 1996.

Sementara itu, Iran saat ini tengah menuai kontroversi karena membantu invansi Rusia atas Ukraina. Banyak pihak yang menginginkan mereka untuk keluar dari Piala Dunia 2022.

Iran sendiri kokoh di posisi puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia dengan torehan 25 poin. Iran berhasil kangkangi Korea Selatan dengan meraih delapan kemenangan.

Pada pertandingan kedua, Amerika Serikat akan bersua dengan Wales. Meski diunggulkan, AS patut waspada dengan tim besutan Robert Page.

Robert Page berhasil mengantarkan Wales lolos ke Piala Dunia 2022 untuk kedua kalinya setelah finis di posisi runner-up Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Amerika Serikat diprediksi akan memenangkan laga pertamanya di Piala Dunia 2022. Salah satu faktor yang membuat Negeri Paman Sam diunggulkan adalah bergabungnya Christian Pulisic di posisi ujung tombak.

Berikut jadwal lengkap pertandingan Grup B di Piala Dunia 2022, yang dapat dilihat di halaman kedua.