Piala Dunia 2022

Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022: Qatar vs Ekuador Jadi Laga Pembuka

Senin, 7 November 2022 12:18 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jadwal lengkap fase grup Piala Dunia 2022 yang akan dimulai kurang dari dua pekan lagi dengan Qatar vs Ekuador sebagai pembuka. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jadwal lengkap fase grup Piala Dunia 2022 yang akan dimulai kurang dari dua pekan lagi dengan Qatar vs Ekuador sebagai pembuka.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah jadwal lengkap fase grup Piala Dunia 2022 yang akan dimulai kurang dari dua pekan lagi di Qatar.

Seperti biasa, tuan rumah akan diberi kesempatan untuk membuka tirai turnamen sehingga pada 20 November mendatang publik akan dimanjakan dengan partai Qatar vs Ekuador.

Meski waktu penyelenggaraannya jauh berbeda dari edisi Piala Dunia sebelumnya, Piala Dunia kali ini masih menggunakan format yang sama.

Ada delapan grup yang masing-masing berisi empat negara. Nantinya setiap peserta akan bertanding tiga kali melawan para rival di kumpulannya untuk menentukan dua tim terbaik yang berhak lolos ke 16 besar.

Masih cukup sulit untuk memprediksi siapa yang akan keluar sebagai juara Piala Dunia pertama di jazirah Arab.

Para wakil Eropa terutama Spanyol, Inggris, Jerman, Belanda, Portugal, terutama sang kampiun edisi 2018 silam yakni Prancis jelas jadi favorit.

Hanya saja publik belakangan ini lebih condong pada duo rakasasa Amerika Selatan yaitu Brasil dan Argentina untuk kembali digdaya.

Para kuda hitam juga biasanya juga akan menjadi bumbu peramai yang selalu dinanti kejutannya.

Qatar bukan hanya sekedar tuan rumah tetapi juga bisa menjadi sumber malapetaka bagi para favorit mengingat mereka adalah salah satu negara terbaik Asia saat ini.

Mereka dapat mengikuti jejak Kosta Rika (2014, perempat final) dan Kroasia (2018, final), tetapi hanya jika mereka bisa lolos dari ujian Grup A. Berikut ini bisa anda simak jadwal lengkap fase grup Piala Dunia 2022.