Bola Internasional

3 Kejutan dari Garuda Select 5: Kurniawan Dwi Yulianto jadi Asisten Legenda Inggris!

Senin, 28 November 2022 11:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fandom.id
Berikut ini adalah tiga kejutan besar yang hadir dalam program Garuda Select 5 yang digelar di Inggris, termasuk kehadiran Kurniawan Dwi Yulianto. Copyright: © Fandom.id
Berikut ini adalah tiga kejutan besar yang hadir dalam program Garuda Select 5 yang digelar di Inggris, termasuk kehadiran Kurniawan Dwi Yulianto.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah tiga kejutan besar yang hadir dalam program Garuda Select 5 yang digelar di Inggris.

Sebagaimana diketahui, Garuda Select adalah program kerja sama PSSI dan Mola TV untuk mengirimkan sejumlah pemain muda berbakat untuk dilatih di Inggris.

Program pelatihan ini sudah berjalan sejak tahun 2019, dan kini telah memasuki musim kelima, di mana para pemain baru saja tiba di Inggris pada Senin (21/11/22) kemarin.

Setelah melewati serangkaian seleksi ketat, sebanyak 16 pemain muda asal Indonesia akhirnya terpilih, ditambah pemain dari Italia dan Afrika yang juga lolos seleksi.

Namun, ada beberapa hal yang berbeda dari Garuda Select edisi sebelumnya. Berikut ulasan INDOSPORT untuk Anda.

1. Kehadiran Kurniawan Dwi Yulianto

Pelatih asal Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto mendadak jadi asisten pelatih Garuda Select, mendampingi dua legenda Timnas Inggris, Dennis Wise dan Des Walker.

Sebelumnya, mantan pelatih Sabah FA Malaysia itu juga meneken kontrak untuk menjabat sebagai pelatih Como 1907, tim Serie B atau kasta kedua di Liga Italia.

Hal ini tentu bukan mustahil, karena Garuda Select dan FC Como 1907 berada di bawah naungan Mola TV, dan beberapa pemain Como juga direkrut ke Garuda Select.

Kehadiran pelatih asal Indonesia tentu juga menjadi dukungan tersendiri bagi pemain Garuda Select yang rata-rata masih usia 16-17 tahun, tetapi mereka sudah harus merantau jauh ke Eropa.

Pada Garuda Select edisi pertama, juga ada beberapa pelatih asal Indonesia yang ikut menimba ilmu di Inggris, seperti Ilham Romadhona, Sopian Hadi, dan Gede Mahatma.