Bola Internasional

Kurniawan Dwi Sebut 2 Pemain Indonesia Layak Main di Luar Negeri, ke FC Como?

Senin, 14 Maret 2022 15:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo Calcio Como 1907. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo Calcio Como 1907.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola kenamaan asal Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, menyebutkan dua pemain muda yang layak bermain di luar negeri. Siapa dia?

Sebagaimana diketahui, Kurniawan Dwi Yulianto merupakan salah satu pesepak bola legendaris Indonesia. Setelah pensiun, ia pun memutuskan untuk menjadi pelatih.

Siapa sangka, setelah menjadi asisten pelatih timnas Indonesia, Kurniawan pun direkrut untuk menjadi pelatih Sabah FA di kompetisi Liga Malaysia, tahun 2020.

Selanjutnya, Kurniawan Dwi Yulianto yang pernah bermain di Sampdoria Italia paska program Primavera, akhirnya berpeluang untuk melatih klub asal Negeri Pizza itu.

Ya, Kurniawan Dwi Yulianto resmi menjabat sebagai asisten pelatih FC Como, klub yang baru saja promosi ke Serie B Italia 2021.

Bukan tanpa alasan jika Kurniawan bisa dilirik oleh FC Como. Pasalnya, klub Italia itu memang dimiliki oleh pengusaha Indonesia, yang juga merupakan pemilik Mola TV.

Sebagai pelatih berpengalaman, Kurniawan Dwi Yulianto menyebutkan setidaknya ada dua pemain muda Indonesia yang layak bermain di luar negeri, terutama Eropa.

"Kalau saya lihat Marselino (Ferdinan) itu punya prospek yang bagus, (Alfeandra) Dewangga juga," ungkap Kurniawan Dwi Yulianto dalam kanal Youtube Capt Hamka.

Namun, apakah Marselino Ferdinan dan Alfeandra Dewangga akan diboyong serta ke FC Como, sayangnya Kurniawan tidak bisa mewujudkan hal tersebut saat ini.

"Bukan hanya saya, pihak Mola juga maunya ada pemain Indonesia (di FC Como), tapi ya terbentur regulasi, Serie B itu nggak boleh bawa pemain di luar Uni Eropa," jelasnya.