Bola Internasional

Pratama Arhan Gabung Tokyo Verdy, Begini Reaksi Pelatih Klub Italia Como 1907

Kamis, 17 Februari 2022 15:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Instagram@tokyo_verdy
Pratama Arhan gabung klub Liga 2 Jepang Tokyo Verdy. Foto: Instagram@tokyo_verdy Copyright: © Instagram@tokyo_verdy
Pratama Arhan gabung klub Liga 2 Jepang Tokyo Verdy. Foto: Instagram@tokyo_verdy

INDOSPORT.COM – Asisten pelatih klub asal Italia Como 1907, Kurniawan Dwi Yulianto, memberikan reaksi setelah Pratama Arhan resmi bergabung dengan Tokyo Verdy.

Kepastian bergabungnya bek berusia 20 tahun itu ke klub kasta kedua J-League Tokyo Verdy diketahui dari unggahan PSIS Semarang via media sosial Instagram.

Dalam unggahannya, PSIS menyebutkan telah mencapai kesepatakan dengan Tokyo Verdy untuk transfer pemain muda terbaik Piala AFF 2020 itu.

“Pratama Arhan akan lanjutkan karir ke luar negeri dengan bergabung klub Jepang, Tokyo Verdy di kompetisi Meiji Yasuda J2 League,” bunyi unggahan akun Instagram PSIS.

Kabar ini langsung membuat geger jagat sepak bola di tanah air dan sekitarnya, tak terkecuali Kurniawan Dwi Yulianto yang kini bekerja sebagai asisten pelatih Como 1907.

Kurniawan yang semasa karier bermainnya juga pernah merumput di luar negeri bersama Sampdoria (Italia) , FC Luzem (Swiss) dan Sarawak FA (Malaysia) turut senang Pratama Arhan bisa mentas di luar negeri di usianya yang masih muda belia.

Pernyataan ini disampaikan lewat akun Instagram resmi klubnya di Serie B, Como 1907 yang saat ini dimiliki salah satu perusahaan milik Indonesia yakni Djarum Group sejak 2019.

“Ini kesempatan juga buat mereka bahwa umur pesepak bola itu kan tidak lama. Jadi, ketika mereka punya mimpi yang tinggi, ya harus dibarengi dengan usaha keras,” kata Kurniawan Dwi Yulianto.