Liga Indonesia

Gabung Tokyo Verdy, Pratama Arhan Resmi Ikuti Jejak Teman Kapten Tsubasa

Kamis, 17 Februari 2022 12:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@tokyo_verdy
Pratama Arhan gabung klub Liga 2 Jepang Tokyo Verdy. Foto: Instagram@tokyo_verdy Copyright: © Instagram@tokyo_verdy
Pratama Arhan gabung klub Liga 2 Jepang Tokyo Verdy. Foto: Instagram@tokyo_verdy

INDOSPORT.COM – Pratama Arhan resmi berlabuh ke klub kasta kedua J-League, Tokyo Verdy. Bek PSIS Semarang tersebut kini resmi mengikuti jejak sahabat Kapten Tsubasa, Hajime Taki.

Kepastian bergabungnya bek berusia 20 tahun itu ke Tokyo Verdy diketahui dari unggahan PSIS Semarang via media sosial Instagram.

Dalam unggahannya, PSIS menyebutkan telah mencapai kesepatakan dengan Tokyo Verdy untuk transfer pemain muda terbaik Piala AFF 2020 itu. Nantinya, Pratama Arhan akan menjalani kontrak selama dua tahun di Jepang.

“Pratama Arhan akan lanjutkan karir ke luar negeri dengan bergabung klub Jepang, Tokyo Verdy di kompetisi Meiji Yasuda J2 League,” bunyi unggahan akun Instagram PSIS.

Bergabungnya Arhan ke Tokyo Verdy sendiri sontak membuat geger publik Tanah Air. Pasalnya, klub asal ibu kota Jepang ini dikenal sebagai klub kaya sejarah.

Tokyo Verdy dulunya merupakan tim raksasa dan tim yang ditakuti di Jepang. Selain itu, tim ini bergelimang prestasi di kancah domestik maupun Asia.

Tak cukup sampai di situ, Tokyo Verdy juga pernah dihuni oleh beberapa bintang kelas dunia seperti Hulk dari Brasil, Kazuyoshi Miura (Jepang) dan Bismarck (Bismarck).

Menariknya, Tokyo Verdy juga dikenal sebagai salah satu klub dalam sebuah cerita manga sepak bola terkenal di Jepang, yang berjudul Captain Tsubasa.

Dilansir dari salah satu situs fanbase Kapten Tsubatsa, captaintsubasa.fandom.com, Tokyo Verdy merupakan klub yang dibela oleh salah satu rekan Tsubasa Oozora, yakni Hajima Taki.

Disebutkan oleh situs fanbase tersebut, Hajime Taki merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang atau juga bisa winger jebolan SMA Nankatsu.