Bola Internasional

Ada Hulk, 3 Pemain Top Jebolan Klub Baru Pratama Arhan Tokyo Verdy

Rabu, 16 Februari 2022 18:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@tokyo_verdy
Pratama Arhan gabung klub Liga 2 Jepang Tokyo Verdy. Foto: Instagram@tokyo_verdy Copyright: © Instagram@tokyo_verdy
Pratama Arhan gabung klub Liga 2 Jepang Tokyo Verdy. Foto: Instagram@tokyo_verdy

INDOSPORT.COM – Menilik para pemain bintang jebolan Tokyo Verdy, klub asal Jepang yang baru saja merekrut Pratama Arhan dari PSIS Semarang.

Bek kiri muda Timnas Indonesia, Pratama Arhan resmi melanjutkan kariernya ke Liga Jepang usai bergabung klub kasta kedua, Tokyo Verdy.

Kepastian bergabungnya bek berusia 20 tahun itu ke Tokyo Verdy diketahui dari unggahan PSIS Semarang via media sosial Instagram.

Dalam unggahannya, PSIS menyebutkan telah mencapai kesepatakan dengan Tokyo Verdy untuk transfer pemain muda terbaik Piala AFF 2020 itu.

Pratama Arhan akan lanjutkan karir ke luar negeri dengan bergabung klub Jepang, Tokyo Verdy di kompetisi Meiji Yasuda J2 League,” bunyi unggahan akun Instagram PSIS.

Kepindahan Arhan ke Tokyo Verdy sendiri tak memakan biaya transfer. CEO PSIS, Yoyok Sukawi, menyebut bahwa tak adanya Fee Transfer merupakan wujud komitmen timnya akan perkembangan karier sang wonderkid.

Bergabungnya Arhan ke Tokyo Verdy sendiri sontak membuat geger publik Tanah Air. Pasalnya, klub asal ibu kota Jepang ini dikenal sebagai klub kaya sejarah.

Tokyo Verdy dulunya merupakan tim raksasa dan tim yang ditakuti di Jepang. Selain itu, tim ini bergelimang prestasi di kancah domestik maupun Asia.

Tak cukup sampai di situ, Tokyo Verdy juga pernah dihuni oleh beberapa bintang kelas dunia. Kira-kira, siapa saja pemain kelas dunia jebolan klub anyar Pratama Arhan tersebut?