Bola Internasional

Kurniawan Dwi Jadi Pelatih Como, Eks Kapten Italia: Ayo Boyong Pemain Lokal

Senin, 17 Januari 2022 11:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kurniawan Dwi Yulianto, legenda sepak bola nasional, kini menjadi asisten pelatih di Como 1907. Emir Eranoto berharap ada pemain lokal yang diboyong.

Kurniawan Dwi Yulianto bergabung dengan klub kasta kedua Liga Italia (Serie B) Como 1907. Sebagai asisten pelatih, Kurniawan diberi kontrak jangka panjang, lima tahun.

Kurniawan mengaku sudah diminta bekerja di Como 1907 sejak klub tersebut promosi ke Serie B pada pertengahan 2021, tapi kala itu ia masih membesut Sabah FC Malaysia.

Kendati demikian, Kurniawan Dwi Yulianto masih harus menunggu untuk memulai petualangan baru bersama Como 1907 karena visa dan izin kerja belum beres.

Jelas saja ini menjadi prestasi baru bagi sepak bola Indonesia, ketika ada pelatih yang dikontrak di tim Eropa, apalagi Italia.

Mantan pemain Indonesia di Italia, Emir Eranoto juga mengaku bangga saat ada pelatih yang mampu menembus Eropa.

"Sangat senang sekaligus bangga ada pelatih berkebangsaan Indonesia di salah satu tim Serie B Italia," ucap Emir Eranoto, yang juga pernah bermain di Liga Italia.

Emir Eranoto berharap dengan hadirnya Kurniawan Dwi Yulianto di FC Como Italia, semakin banyak pemain Indonesia yang melebarkan sayapnya ke Negeri Pizza.

"Semoga nantinya akan banyak pemain dari Indonesia yang bisa memiliki kesempatan untuk bermain dan berkompetisi di Liga Italia," lanjut sosok 21 tahun tersebut.