Liga Indonesia

Eksklusif Emir Eranoto: Tinggalkan Liga Italia dan Pilih Kuliah di Indonesia

Jumat, 4 September 2020 13:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pesepak bola muda asal Indonesia yang sempat berkarier di Liga Italia, Emir Eranoto, kini memutuskan kembali ke Tanah Air dan melanjutkan pendidikan tinggi.

Emir Eranoto diterima di salah satu PTN ternama di Tanah Air, yaitu Universitas Diponegoro (Undip), jurusan Sastra Inggris. Dengan demikian, Emir resmi menyudahi kontrak dengan tim San Marco Juventina.

"Sebenarnya saya sudah diterima di salah satu kampus di Italia, jurusan Modern Language and Culture, kampus itu juga ada tim bola yang akan berlaga di Divisi 6 Liga Italia," ungkap Emir Eranoto saat dihubungi awak media INDOSPORT, Jumat (04/09/20).

Naas, sebelum melakukan perpanjangan kontrak di Italia, pandemi Covid-19 yang sempat merebak di Negeri Pizza beberapa waktu lalu, memaksa Emir Eranoto untuk kembali ke Indonesia lebih cepat.

"Kemarin pulang lebih cepat ke Indonesia, dan punya waktu banyak untuk berdiskusi bareng keluarga, akhirnya mama saya usul untuk mencoba seleksi di beberapa PTN."

"Mungkin mama saya mau saya tidak terlalu jauh dulu, setelah dua tahun terakhir saya dan mama berada di benua yang berbeda."

Setelah mendapat kepastian diterima di Undip, pesepak bola 19 tahun itu akhirnya mantap untuk menetap sembari mencari klub anyar. Tak hanya di dalam negeri, Emir juga melirik peluang untuk berlabuh ke tim Eropa.

"Ahamdulillah di terima salah satu PTN, dan tanpa ragu saya melepas kampus yang di Italia, karena menurut saya, orang tua adalah prioritas utama, apa yang mereka mau tentu akan saya usahakan."

"Saya tidak akan meninggalkan karir profesional, karena sampai sekarang pun saya dengan agen saya masih mencoba untuk bisa mendapatkan kesempatan dari berbagai klub Eropa," tuntas Emir Eranoto.