Piala Dunia 2022

5 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Piala Dunia 2022: Mbappe Teratas, Ronaldo Gigit Jari

Senin, 28 November 2022 15:24 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Kim Hong-Ji
Bintang Prancis Kylian Mbappe berselebrasi usai mencetak gol di grup D Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji) Copyright: © REUTERS/Kim Hong-Ji
Bintang Prancis Kylian Mbappe berselebrasi usai mencetak gol di grup D Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji)

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain yang tampil di Piala Dunia 2022 dengan gaji tertinggi di klub, di mana Kylian Mbappe sukses berada di posisi pertama.

Sebenarnya ada sosok Cristiano Ronaldo yang masuk dalam jajaran pemain Piala Dunia 2022 dengan gaji tertinggi. Namun sayang, dirinya kini hanya bisa gigit jari.

Pasalnya, Manchester United baru saja membuat keputusan memutus kontrak Cristiano Ronaldo. Kini sang mega bintang Timnas Portugal ini berstatus tanpa klub.

Sebelumnya, peraih lima kali penghargaan Ballon d'Or ini mendapatkan gaji di Manchester United sebesar 100 atau Rp1,57 triliun.

Berikut INDOSPORT telah merangkum lima pemain Piala Dunia 2022 dengan gaji tertinggi:

5. Eden Hazard (Real Madrid/Timnas Belgia)

Eden Hazard merupakan pemain milik raksasa Liga Spanyol, Real Madrid. Meski selalu menjadi penghuni bangku cadangan di klub, ia tetap mendapat kepercayaan untuk membela Belgia di Piala Dunia 2022.

Eks bintang Chelsea tersebut bahkan tercatat sudah dua kali dipercaya sebagai starter saat Belgia bersua Kanada dan Maroko.

Kontrak Eden Hazard di Real Madrid akan beralhir pada Juni 2024 mendatang. Namun Los Blancos dirumorkan ingin segera menjual sang pemain pada bursa transfer Januari 2023.

Bukan tanpa alasan, Eden Hazard sepertinya sudah tidak dibutuhkan lagi oleh Carlo Ancelotti. Performanya sudah menurun drastis, tetapi manajemen harus menanggung gaji setinggi langit.

Eden Hazard masuk ke dalam lima pemain yang tampil di Piala Dunia 2022 dengan gaji terbesar. Dilansir dari Transfermarkt, ia memiliki pendapatan sekitar 31 juta USD atau Rp486,2 miliar per tahun.