Piala Dunia 2022

Top Skor Piala Dunia 2022: Cetak Gol di Laga Spanyol vs Jerman, Morata Tempel Ketat Mbappe

Senin, 28 November 2022 06:44 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Alvaro Morata dari Spanyol merayakan gol pertama ke gawang Jerman di Piala Dunia 2022 REUTERS-Kai Pfaffenbach Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Alvaro Morata dari Spanyol merayakan gol pertama ke gawang Jerman di Piala Dunia 2022 REUTERS-Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM – Memasuki pertandingan pekan kedua babak penyisihan grup Piala Dunia 2022, bomber Timnas Spanyol, Alvaro Morata, menempel ketat Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe berada di puncak daftar top skor gelaran Piala Dunia 2022, bersama Enner Valencia, dengan kemasan 3 gol.

Sementara, Alvaro Morata secara perlahan mulai menyusul raihan gol yang dicatatkan oleh Kylian Mbappe di babak penyisihan grup.

Tercatat, dari dua pertandingan yang dilakoni bersama Timnas Spanyol di grup E Piala Dunia 2022, Morata telah mengoleksi 2 gol.

Hal itu didapatkan kala pemain Atletico Madrid tersebut mengunci kemenangan La Furia Roja atas Kosta Rika dalam matchday pertama Grup E, dengan skor 7-0.

Sedangkan sisanya dicetak oleh Alvaro Morata kala membela tim nasional Spanyol menantang Jerman pada Senin (28/11/22) dini hari WIB.

Diturunkan Luis Enrique pada menit ke-54, Morata berhasil menjawab kepercayaan sang pelatih dengan mencetak gol pada menit ke-62.

Catatan tersebut semakin menambah raihan gol yang dicetak oleh Alvaro Morata. Serta membuat sang pemain menempel Mbappe dan Valencia.

Mengingat, pertandingan Piala Dunia 2022 masih panjang. Maka dari itu, Alvaro Morata masih bisa menyamakan, bahkan menyalip catatan dari Kylian Mbappe dan Erner Valencia.

Selain Alvaro Morata, masih ada pemain lain bersaing dalam daftar pencetak gol terbanyak, alias top skor pada Piala Dunia 2022.