Liga Inggris

5 Transfer Aneh Pemain Asal Spanyol di Liga Primer, Ada Victor Valdes

Senin, 28 November 2022 21:07 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Pemain asal Spanyol, Iago Aspas. Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Pemain asal Spanyol, Iago Aspas.

INDOSPORT.COM - Ada banyak pemain asal Spanyol yang sukses berkarier di Inggris. Tetapi, hal ini tidak berlaku bagi pemain lainnya dan justru kepindahannya ke Liga Inggris (Premier League) tampak aneh.

Liga Inggris, liga yang dikenal sebagai liga tersulit di dunia, telah mendatangkan banyak pemain Spanyol, baik itu dibina sejak belia maupun sudah 'matang'.

Tetapi, harapan-harapan agar sang pemain bisa tampil apik justru tak sesuai ekspektasi. Ada yang hanya bermain beberapa bulan, bermain jelek, hingga penuh kontroversi.

Tak heran jika sang pemain dicap sebagai pembelian pemain yang aneh karena tidak bisa menampilkan performa yang maksimal.

Berikut lima transfer pemain asal Spanyol ke Liga Inggris yang dirasa aneh.

Iago Aspas 

Iago Aspas adalah produk asli akademi Celta Vigo. Setelah menembus skuad utama Celta Vigo pada Juli 2009, dia pindah ke Liverpool pada Juli 2013.

Di Liverpool, Iago tidak mendapatkan performa terbaiknya sehingga dia dipinjamkan dua kali ke Sevilla. Pada 1 Juli 2015, dia akhirnya benar-benar menjadi milik Sevilla.

Enam hari kemudian, Iago rupanya kembali berseragam Celta Vigo usai direkrut dengan harga 5,3 juta euro. Ini adalah keputusan yang tepat.

Pasalnya sejak saat itu, Iago sukses melesatkan 114 gol dalam 220 penampilannya bersama Celta Vigo hingga saat ini.