Liga Indonesia

Kapolres Malang Fasilitasi Tuntutan Aremania Simak Proses Hukum Tragedi Kanjuruhan

Senin, 28 November 2022 17:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana menemui massa aksi di simpang 4 kepanjen kabupaten Malang Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana menemui massa aksi di simpang 4 kepanjen kabupaten Malang

INDOSPORT.COM - Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, tidak hanya merespons sejumlah tuntutan Aremania secara retorika belaka pada Minggu (27/11/22).

Namun, dia juga melakukan langkah nyata dengan mengajak perwakilan Arek-Arek Malang untuk menyimak proses hukum yang tengah berjalan.

Tawaran eks Kapolres Tanjung Priok Jakarta Utara itu sebagai upaya untuk meminimalkan perbedaan persepsi yang terjadi.

"Kami akan memfasilitasi dulur-dulur Aremania untuk bertemu Direskrimum (Direktur Reserse Kriminal Umum) Polda Jawa Timur agar bisa mengetahui secara langsung, sejauh mana proses perkembangan kasusnya," tutur AKBP Putu Kholis Aryana.

Dalam aksi bertajuk Malang Selatan Bergerak di simpang 4 Kepanjen itu, para personel di Polres Malang memang terjun langsung.

Kapolres Malang memimpin langsung jajarannya untuk mengawal aksi yang berlangsung selama tiga jam sejak pukul 13.00 WIB tersebut.

AKBP Putu Kholis Aryana bahkan berdiri tegak untuk menemui massa aksi, mendengarkan dan menampung semua aspirasi mereka terkait pengusutan Tragedi Kanjuruhan.

"Ada enam orang yang mewakili dulur-dulur Aremania nantinya yang kami fasilitasi ke Polda Jatim," jelas Putu Kholis.