Piala Dunia 2022

Menguras Air Mata, Momen Achraf Hakimi Peluk dan Cium Sang Ibu usai Maroko Lumat Belgia

Senin, 28 November 2022 09:10 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Amr Abdallah Dalsh
Pemain Maroko Achraf Hakimi saat laga di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Amr Abdallah Dalsh) Copyright: © REUTERS/Amr Abdallah Dalsh
Pemain Maroko Achraf Hakimi saat laga di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)

INDOSPORT.COM – Momen haru menguras air mata ketika Achraf Hakimi mencium dan memeluk sang ibu usai kemenangan Maroko atas Belgia di Piala Dunia 2022.

Kemenangan Maroko atas Belgia menjadi momen yang tak bisa dilupakan oleh para pemain hingga suporter yang turut menyaksikan laga tersebut.

Bagaimana tidak, momen langka ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi para pemain, termasuk keluarga yang datang untuk mendukung langsung di Stadion Al-Thumama.

Ya, salah satunya adalah ibu Achraf Hakimi yang menonton langsung pertandingan anaknya yang sukses mengukir sejarah untuk Maroko di Piala Dunia 2022.

Kala pertandingan usai, pemain Paris Saint-Germain itu nampak menghampiri sang ibu sambil memberikan pelukan dan ciuman yang manis.

Sontak momen ini menjadi viral di sosial media. Tak sedikit netizen yang turut terharu bahkan menitikan air mata dengan sikap Achraf Hakimi yang patut diacungi jempol.

Melansir dari Posta, Achraf Hakimi mendedikasikan kemenangan timnas Maroko atas Belgia untuk sang ibunda. Ia bahkan memberikan pernyataan yang menguras air mata terkait ibunya.

“Ibuku membersihkan rumah sedangkan ayahku adalah seorang pedagang kaki lima. Saya bisa bermain bola karena perjuangan mereka,” kata Achraf Hakimi.

“Saudara-saudaraku mengorbankan banyak hal. Kami dulu sangat miskin, sekarang saya berjuang untuk mereka,” sambung bintang Paris Saint-Germain itu.

Kini, usaha keras Achraf Hakimi untuk membahagiakan keluarganya berbuah manis. Ia menjadi salah satu pemain andalan klub raksasa Prancis dan mengantarkan Maroko berjaya di Piala Dunia 2022.