Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Belanda Mulai Melempem dan Dapat Serangan, Louis Van Gaal Pasang Badan

Senin, 28 November 2022 18:12 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Carl Recine
Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal pasang badan atas anggapan terkait menurunnya performa De Oranje di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal pasang badan atas anggapan terkait menurunnya performa De Oranje di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal pasang badan atas anggapan terkait menurunnya performa De Oranje di Piala Dunia 2022.

Pada matchday kedua grup A Piala Dunia 2022, Belanda ditahan imbang oleh Ekuador di Khalifa International Stadium Al Rayyan, Jumat (25/11/22) lalu.

Meski mampu unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Cody Gakpo di menit ke-6. Pada akhirnya, Ekuador mampu menyamakan kedudukan dari Belanda, dengan skor 1-1.

Pasalnya, pada menit ke-49, bomber andalan sekaligus top skor asal Ekuador, Erner Valencia, menciptakan gol penyeimbang.

Berkat hasil imbang yang didapatkan oleh Belanda, Timnas yang berjuluk De Oranje tersebut mendapat banyak kritikan, khususnya dari penggemarnya sendiri.

Hal tersebut dikarenakan Belanda gagal memastikan diri untuk lolos lebih cepat ke fase 16 besar Piala Dunia 2022.

Meski saat ini, tim besutan Louis van Gaal berada di puncak klasemen sementara grup A. Namun, mereka akan melakoni pertandingan penuh tekanan melawan Qatar.

Seperti diketahui Qatar merupakan tuan rumah gelaran Piala Dunia edisi kali ini. Sehingga, Timnas Belanda tidak akan mudah memenangkan laga melawan tim yang bejuluk The Maroons itu.

Kendati mendapat banyak kritikan, van Gaal tetap berada di garda terdepan untuk melakukan pembelaan terhadap para pemainnya.

Bahkan, Louis van Gaal mengaku bahwa, dirinya tidak merasa sedih meski ditahan imbang saat melawan Ekuador pada matchday kedua grup A Piala Dunia 2022.