Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Waspada! Banyak Mata-mata Mengintai di Stadion

Senin, 28 November 2022 23:47 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia 2022 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia 2022

INDOSPORT.COM - Piala Dunia 2022 telah memasuki pertandingan kedua. Kabarnya, sudah banyak mata-mata yang turut hadir dalam stadion untuk turut menyaksikan setiap pertandingan yang ada.

Mata-mata itu datang dari tim pemandu bakat setiap tim top Eropa yang tengah mencari pemain baru, guna memperkuat skuat mereka, baik di bursa transfer bulan Januari 2023 nanti atau pada musim panas mendatang.

Tujuannya jelas, kedatangan pemain baru itu diharapkan bisa menjadi angin segar atau pembeda dalam timnya dalam perebutan juara di liga domestik.

Situasi ini jelas membuat setiap tim yang memiliki pemain berbakat atau pemain calon bintang masa depan harus waspada, pasalnya mereka harus mengikat kontrak baru, karena jika tidak maka bukan tak mungkin pemain yang mereka ingin pertahankan tersebut berhasil dibujuk oleh tim lain.

Di sisi lain, bagi pemain calon bintang atau mereka yang telah memiliki nama besar, ajang Piala Dunia 2022 tentu menjadi pembuktian diri, sekaligus menjadi ajang untuk jual diri demi mendapatkan klub baru.

Ada yang berkeinginan mendapat jaminan posisi inti, ada yang ingin mendapat gaji lebih tinggi, dan ada pula yang ingin pindah demi peluang mendapatkan gelar juara dalam kariernya.

Bukan tak mungkin pula, ada pemain yang ingin pindah, karena ingin mendapat gaji lebih tinggi, sekalipun dirinya tidak mendapat jaminan utama bermain banyak di klub barunya nanti.

Dengan demikian, tentunya ajang Piala Dunia 2022 ini benar-benar menjadi momen yang tepat bagi banyak pihak untuk menentukan masa depan mereka.

Salah satu contoh yang paling terlihat jelas bisa jadi muncul dalam diri pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Beberapa hari jelang pertandingan pertama Portugal vs Ghana di Grup H Piala Dunia 2022 pada Kamis (24/11/22) kemarin di Stadion 974, Ronaldo mendapat kabar tak menyenangkan, di mana dirinya resmi dipecat oleh Manchester United.

Dengan demikian, saat ini Ronaldo berstatus tanpa klub dan ajang Piala Dunia 2022 tentu akan menjadi pembuktian, meski dirinya telah termakan usia, dirinya masih bisa tampil baik, sehingga diharapkan bisa mendapat kesan bagi setiap mata-mata yang datang demi mendapat klub baru.