Piala Dunia 2022

Zakaria Aboukhlal, Sang Imam Salat Penentu Kemenangan Maroko atas Belgia di Piala Dunia 2022

Senin, 28 November 2022 08:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Matthew Childs
Zakaria Aboukhlal dari Maroko merayakan gol kedua atas Belgia di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS-Matthew Childs). Copyright: © REUTERS-Matthew Childs
Zakaria Aboukhlal dari Maroko merayakan gol kedua atas Belgia di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS-Matthew Childs).

INDOSPORT.COM - Berikut profil singkat Zakaria Aboukhlal, sang imam salat yang kini menjadi pencetak gol kemenangan Maroko atas Belgia di Piala Dunia 2022.

Meski Belgia lebih diunggulkan di Piala Dunia, tetapi Maroko justru bisa meraih kemenangan mutlak dengan skor 2-0 di matchday kedua Grup F, Minggu (27/11/22).

Dua gol tersebut dilesakkan di babak kedua oleh Abdelhamid Sabiri, dan satu lainnya dari Zakaria Aboukhlal saat injury time.

Aboukhlal mencatatkan namanya di papan skor, setelah ia sukses menyambar operan silang Hakim Ziyech dari sisi kanan Belgia.

Dengan kemenangan ini, Maroko sempat naik ke puncak klasemen sementara Grup F, sebelum disalip oleh Kroasia yang unggul perolehan gol, sama-sama meraih 4 poin.

Perlu diketahui pula, meskipun hanya unggul 2-0, tetapi ini adalah kemenangan terbesar bagi Maroko di sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di Piala Dunia.

Tak pelak, Zakaria Aboukhlal menjelma jadi bintang kemenangan yang dielu-elukan dan namanya mendadak viral di media.

Pasalnya, tidak hanya piawai mencetak gol, penyerang Toulouse FC itu rupanya juga seorang tokoh muda panutan yang agamis.

Bayangkan saja, di usia 22 tahun, Zakaria Aboukhlal sudah ditunjuk menjadi seorang imam salat di masjid, dan kemampuannya saat membaca Al-Qur'an sudah diakui.