Liga Italia

Breaking News! Petinggi Juventus Termasuk Presiden Agnelli Mundur dari Jabatan

Selasa, 29 November 2022 05:12 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Massimo Pinca
Kabar mengejutkan dari tim Liga Italia (Serie A), Juventus, di mana para petinggi termasuk sang Presiden klub, Andrea Agnelli resmi mundur dari jabatannya. Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Kabar mengejutkan dari tim Liga Italia (Serie A), Juventus, di mana para petinggi termasuk sang Presiden klub, Andrea Agnelli resmi mundur dari jabatannya.

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari tim Liga Italia (Serie A), Juventus, di mana para petinggi termasuk sang Presiden klub, Andrea Agnelli resmi mundur dari jabatannya hari ini, Selasa (29/11/22).

Melansir dari laman Football Italia, disebutkan bahwa para anggota dewan Juventus yang terdiri dari Andrea Agnelli, Pavel Nedved, Maurizio Arrivabene, Laurence Debroux, Massimo Della Ragione, Kathryn Fink, Daniela Marilungo, Francesco Roncaglio, Giorgio Tacchia serta Suzanne Heywood dipastikan tidak lagi memegang jabatan di manajemen Bianconeri.

Hal ini didasari atas buruknya laporan keuangan klub yang dipaparkan dalam pertemuan luar biasa pada Senin (28/11/22) malam waktu setempat.

Dalam pertemuan tersebut, Juventus diberitakan telah mencatat rekor kerugian sebesar 254,3 juta euro selama musim 2021/22.

Tak cuma alami kerugian, performa Juventus yang gagal amankan scudetto dua musim terakhir serta tersingkir di Liga Champions musim ini, juga jadi penilaian khusus dalam pertemuan semalam.

Sementara itu dalam pernyataan resmi Juventus, setelah melakukan cuci gudang dalam jajaran manajemennya, pihak klub menunjuk Maurizio Scanavino sebagai sosok General Manager yang baru.

“Untuk alasan yang sama, masing-masing dari tiga direktur dengan kekuasaan (Ketua Dewan Direksi Andrea Agnelli, Wakil Ketua Pavel Nedved dan Chief Executive Officer Maurizio Arrivabene) telah dianggap pantas untuk melepaskan kekuasaan yang diberikan kepada mereka,” tulis keterangan Juventus.

“Sehubungan dengan hal tersebut di atas, dalam rangka memperkuat manajemen perusahaan, Direksi memutuskan mengangkat Bapak Maurizio Scanavino sebagai General Manager,” tambah keterangan tersebut.