Piala Dunia 2022

Daftar 3 Negara yang Pastikan Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022: Juara Bertahan dan 2 Favorit Mulus

Selasa, 29 November 2022 07:43 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Dylan Martinez
Meski baru memainkan dua laga pada babak penyisihan grup, tetap sejumlah negara sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Copyright: © REUTERS-Dylan Martinez
Meski baru memainkan dua laga pada babak penyisihan grup, tetap sejumlah negara sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Meski baru memainkan dua laga pada babak penyisihan grup, tetapi sejumlah negara sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Siapa sajakah mereka?

Pada lanjutan matchday kedua penyisihan grup Piala Dunia 2022, Selasa (29/11/22) dini hari WIB tadi, Portugal jadi tim berikutnya yang sukses memastikan diri lolos ke fase knockout.

Kepastian tersebut didapatkan usai Selecao Das Quinas tumbangkan Uruguay dengan skor dua gol tanpa balas di Lusail Stadium.

Sempat bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Portugal mampu membuka skor menit 54’ melalui aksi Bruno Fernandes.

Memaksimalkan umpan dari Raphael Guerreiro, dengan sekali kontrol Bruno Fernandes lepaskan bola lambung yang mengarah ke gawang.

Cristiano Ronaldo sempat mencoba menyambar bola tersebut dengan sundulan, tetapi sepakan Bruno Fernandes terlalu tinggi dan sulit dijangkau.

Akan tetapi, laju si kulit bundar malah melaju mulus ke dalam gawang Uruguay dan membuat Portugal memimpin 1-0.

Jelang pertandingan usai, Bruno Fernandes kembali catatkan nama di papan skor lewat eksekusi penalti usai pemain bertahan Uruguay kedapatan melakukan handsball.

Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang berbunyi dan pastikan Selecao Das Quinas raih angka penuh di matchday kedua penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 dini hari ini.

Berbekal kemenangan ini, Portugal pun merangsek ke posisi teratas Grup H dengan perolehan 6 angka serta memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Dunia terlepas dari apapun hasil di matchday ketiga nanti.

Sebelum Portugal, dua negara lain yakni Brasil serta Prancis juga lebih dulu pastikan tiket ke fase gugur usai raih dua kemenangan beruntun.