Piala Dunia 2022

Fans Muak dengan Pemain Veteran Spanyol, Luis Enrique Jawab Tantangan di Piala Dunia 2022

Selasa, 29 November 2022 02:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Matthew Childs
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, menjawab tantangan para penggemar yang muak dengan pemain veteran La Furia Roja, di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Matthew Childs) Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, menjawab tantangan para penggemar yang muak dengan pemain veteran La Furia Roja, di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, menjawab tantangan para penggemar yang muak dengan pemain veteran La Furia Roja, di Piala Dunia 2022.

Meski Luis Enrique dikenal sebagai pelatih yang percaya terhadap pemain muda, tetapi sang pelatih masih memanggil beberapa nama lama di Timnas Spanyol.

Terbukti, Luis Enrique masih memanggil nama-nama seperti Jordi Alba, Cesar Azpilicueta, Dani Carvajal, Sergio Busquets, Koke, dan Alvaro Morata.

Khusus untuk Jordi Alba dan Sergio Busquets, para penggemar Timnas Spanyol menganggap bahwa keduanya telah habis.

Ditambah lagi, Alba juga jarang dijadikan sebagai starting line up di klubnya, Barcelona. Mengingat, Xavi Hernandez lebih percaya terhadap Alejandro Balde.

Sedangkan, Busquets memang masih mendapat kepercayaan oleh Xavi Hernandez untuk menjadi starting line-up La Blaugrana.

Namun, penampilan kurang maksimal yang ditunjukkan Sergio Busquets di klubnya, membuat para penggemar ragu dengan keputusan Luis Enrique, memanggilnya di Piala Dunia 2022.

Bahkan, pelatih kelahiran Gijon pada 8 Mei 1970 tersebut juga menetapkan pria yang kerap disapa Busi sebagai kapten tim.

Kendati demikian, Enrique seakan menjawab para penggemar dengan dua pertandingan yang dijalani di Grup E. Mengingat, mereka belum pernah kalah di Piala Dunia 2022.

Selain itu, Luis Enrique yakin bahwa, Jordi Alba dan Sergio Busquets masih berada di level tertinggi. Bahkan, sang pelatih juga membuat pernyataan yang menggemparkan terkait keduanya.