Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Hanya Dua Faktor, Portugal Bisa Benamkan Uruguay

Selasa, 29 November 2022 00:18 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Portugal vs Uruguay (Piala Dunia Qatar 2022). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Portugal vs Uruguay (Piala Dunia Qatar 2022).

INDOSPORT.COM - Hanya dalam hitungan jam saja, laga kedua Grup H Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Uruguay yang digelar di Stadion Lusail bakal digelar. Dalam laga ini, Portugal bisa dibilang sedikit lebih diunggulkan.

Bukan hanya dari segi kualitas pemain dan catatan hasil akhir pertandingan mereka saja, tetapi juga pengalaman dan dua faktor yang bisa membuat Tim Selecao Eropa berhasil meraih kemenangan atas Uruguay dalam pertandingan nanti.

Pada pertandingan pertama, Uruguay dipaksa bermain imbang melawan Korea Selatan dengan skor tanpa gol. Padahal, jika dilihat dari statistik laga, Edinson Cavani dkk mampu tampil sedikit lebih dominan dibanding Korea.

Hanya saja, mereka tak mampu mengonversikan sejumlah peluang yang mereka punya untuk menjadi gol.

Bahkan, Uruguay juga beberapa kali mendapat ancaman dari Korea Selatan yang mampu melakukan serangan balik cukup tajam.

Beruntung mereka setidaknya masih bisa meraih satu poin, karena jika kalah maka perjuangan untuk lolos ke babak 16 besar pastinya jauh lebih berat.

Kini, Uruguay masih punya harapan untuk lolos, mengingat belum lama ini pertandingan dari Grup H lainnya, Korea Selatan dibekuk oleh Ghana dengan skor tipis 2-3.

Meski tak akan mudah, setidaknya mereka masih punya sedikit harapan dalam pertandingan melawan Portugal nanti.

Portugal sendiri dalam pertandinan nanti sedikit lebih diunggulkan. Pasalnya, Cristiano Ronaldo dkk mendapat kepercayaan diri yang lebih baik, setelah mereka mampu meraih kemenangan pada laga perdana dengan skor tipis 3-2 atas Ghana.

Tak hanya, juara Euro 2016 ini juga punya dua alasan bisa meraih kemenangan atas Uruguay dalam pertandingan kedua Grup H Piala Dunia 2022 yang digelar pukul 23:00 WIB nanti.