Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Meski Blunder, Kiper Portugal Direbutkan 2 Raksasa Inggris

Senin, 28 November 2022 22:14 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Marko Djurica
Diogo Costa, Kiper Portugal melakukan blunder fatal di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Marko Djurica). Copyright: © REUTERS/Marko Djurica
Diogo Costa, Kiper Portugal melakukan blunder fatal di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Marko Djurica).

INDOSPORT.COM – Kiper Timnas Portugal, Diogo Costa yang melakukan blunder di laga pertama Grup H Piala Dunia 2022 ternyata masih diminati dua klub raksasa Liga Inggris.

Beredar laporan dari Releo, kiper muda milik FC Porto itu sedang diperebutkan oleh Chelsea dan Manchester United dan kiprahnya di Piala Dunia 2022 tengah diperhatikan.

Menariknya, Chelsea dan Manchester United seakan tak peduli dengan blunder yang dilakukan Costa pada pertandingan pertama Portugal saat melawan Ghana di Grup H Piala Dunia 2022.

Saat itu, Selecao Eropa sudah unggul 3-2 dan waktu sudah tinggal menunggu hitungan detik untuk berakhir.

Diogo Costa yang sedang memegang bola kemudian menaruh bola di depan langkahnya dan mencoba untuk menendang.

Namun, Costa tak sadar jika ada striker Ghana, Inaki Williams yang tepat berada di belakangnya. Beruntung baginya, karena Inaki Williams terlalu buru-buru untuk merebut bola tersebut, sehingga menyebabkan dirinya terpeleset.

Beruntung bola masih bisa diamankan, karena jika tidak, maka kemenangan di depan mata sudah pasti sirna.

Meski blunder pada laga pertama, Diogo Costa masih berpeluang memperbaiki kesalahannya jika ia dipercaya tampil sebagai starter saat Portugal melawan Uruguay di pertandingan kedua Grup H Piala Dunia 2022, Selasa (29/11/22) pukul 02:00 WIB dini hari nanti di Stadion Lusail.

Costa juga punya peluang memperbaiki kesalahan di pertandingan ketiga Grup H Piala Dunia 2022 saat melawan Korea Selatan pada hari Jumat (02/12/22) pukul 23:00 WIB di Education Stadium.