Piala Dunia 2022

Jadwal Piala Dunia 29 November 2022: Ada Belanda vs Qatar, Inggris Buru Tiket 16 Besar

Selasa, 29 November 2022 08:23 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal Piala Dunia 2022 hari ini, Selasa (22/11/22), di mana duel sengit terjadi antara Belanda vs Qatar dan Wales vs Inggris. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal Piala Dunia 2022 hari ini, Selasa (22/11/22), di mana duel sengit terjadi antara Belanda vs Qatar dan Wales vs Inggris.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal Piala Dunia 2022 hari ini, Selasa (22/11/22), di mana duel sengit terjadi antara Belanda vs Qatar dan Wales vs Inggris.

Piala Dunia 2022 yang bertuan rumah di Qatar resmi bergulir pada 20 November lalu. Hari ini, sebanyak empat pertandingan Grup A dan B akan menemani waktu awal pekan Anda.

Pertandingan pembuka akan menyajikan duel menarik antara Ekuador vs Senegal yang akan dihelat di Stadion Khalifa Internasional dalam matchday ketiga Grup A.

Dalam laga kali ini, Ekuador hanya perlu hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar. Pasalnya, dalam dua laga sebelumnya, Enner Valencia cs berhasil mengalahkan Qatar dan menahan imbang Belanda.

Pada waktu yang sama, akan tersaji pertandingan Belanda vs Qatar yang akan dilangsungkan di Stadion Al Bayt. Kemenangan menjadi harga mati bagi Tim Oranje.

Belanda saat ini memimpin klasemen sementara Grup A, tetapi posisi mereka belum aman jika gagal mengalahkan Qatar pada matchday ketiga hari ini.

Jika Belanda kalah dari Qatar pada laga kali ini, Frankie de Jong cs masih bisa melaju ke fase gugur jika Ekuador berhasil mengalahkan Senegal di pertandingan lainnya.

Laga panas selanjutnya akan mempertemukan Iran vs Amerika Serikat yang akan digelar di Stadion Al Thumama pada mactchday ketiga Grup B.

Kedua tim memiliki peluang yang besar untuk lolos ke babak 16 besar. Saat ini, Iran berada di posisi kedua klasemen dengan tiga poin sementara AS di posisi ketiga dengan dua poin.

AS wajib menang untuk mengamankan tiket 16 besar. Sementara Iran tetap berpotensi lolos meski berakhir imbang, dengan catatan, Inggris menang atau imbang ketika melawan Wales.