Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Masih Baik, Pelatih Timnas Kamerun Beri Kesempatan Onana

Selasa, 29 November 2022 06:18 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Pelatih dan kiper Timnas Kamerun, Rigobert Song (kiri) dan Andre Onana (REUTERS/Ibraheem Al Omari). Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Pelatih dan kiper Timnas Kamerun, Rigobert Song (kiri) dan Andre Onana (REUTERS/Ibraheem Al Omari).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Kamerun, Rigobert Song masih berbaik hati dengan memberikan kesempatan bagi pemainnya, Andre Onana untuk bisa tampil di Piala Dunia 2022.

Baru-baru ini, Song dikabarkan berselisih pendapat dengan kipernya tersebut, usai pertandingan antara Kamerun vs Swiss yang digelar hari Kamis (24/11/22) kemarin di Stadion Al Janoub.

Dalam laga tersebut, Kamerun dipaksa berlutut dengan skor 0-1 dari Swiss yang berhasil unggul lewat Breel Embolo di menit ke-48.

Buntut dari kekalahan tersebut, Song sempat mengkritik gaya bermain dari Onana yang dianggap terlalu lama memegang bola dan meminta agar kiper milik Inter Milan itu mengubah gaya bermainnya.

Onana menolak hingga membuatnya akhirnya diputuskan bakal dicadangkan oleh Rigobert Song dalam pertandingan melawan Serbia yang berakhir imbang dengan skor 3-3 dalam pertandingan kedua Grup G Piala Dunia 2022 yang digelar Senin (28/11/22) sore tadi di Stadion Al Janoub .

Karena dimasukkan sebagai pemain cadangan, membuat Onana memilih untuk keluar dari skuat Kamerun di Piala Dunia 2022.

Dalam pertandingan melawan Serbia pun, posisi Andre Onana sebagai kiper utama Timnas Kamerun digantikan oleh Devis Epassy.

“Onana tidak masuk Timnas Kamerun karena alasan disiplin. Dia meminta untuk keluar dan kami menerima keputusannya, setelah hari Minggu (27/11) waktu latihan kami mengatakan dia bakal jadi pemain cadangan,” jelas Onana usai laga melawan Serbia dilansir Sportsmole.

“Dia merupakan pemain yang sangat penting, tapi sekarang kami ada di Piala Dunia dan saya bertugas untuk mengutamakan keberhasilan tim daripada individu pemain.”

“Mungkin, itulah yang jadi pemicu untuk penampilan melawan Serbia tadi. Jujur ini risiko besar yang saya buat, tapi mau bagaimana lagi? Saya adalah ayah dari skuat ini, jadi saat saya harus ambil risiko dan buat keputusan, maka saya pasti akan melakukannya.”

“Dia adalah salah satu kiper terbaik yang bermain di Eropa, tapi lagi-lagi ini bukan tentang penampilannya, kita harus bisa menjaga kesolidan tim,” lanjut Song.

Perselisihan antara kiper utama dan pelatih Timnas Kamerun, Andre Onana dengan Rigobert Song disinyalir menjadi penyebab Kamerun nyaris kalah dari Serbia dalam pertandingan kedua Grup G Piala Dunia 2022.