Piala Dunia 2022

Top Skor Piala Dunia 2022: Cristiano Ronaldo Batal Lampaui Lionel Messi

Selasa, 29 November 2022 05:50 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo diganti di menit akhir dalam laga kedua Grup H Piala Dunia 2022 saat melawan Uruguay (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo diganti di menit akhir dalam laga kedua Grup H Piala Dunia 2022 saat melawan Uruguay (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo gagal melampaui rival seterunya, Lionel Messi dalam torehan top skor sementara Piala Dunia 2022.

Pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Portugal itu tak mampu mencantumkan namanya di papan skor saat melawan Uruguay di laga kedua Grup H Piala Dunia 2022, Selasa (29/11/22) di Stadion Lusail.

Dalam laga tersebut, Portugal menang 2-0 atas Uruguay melalui brace dari Bruno Fernandes di menit ke-54 dan di menit ke-90+3 lewat titik putih penalti.

Sejatinya, Ronaldo bisa saja yang mencatatkan brace dalam laga tersebut. Pada gol pertama, bola hasil tembakan Bruno Fernandes yang dimaksudkan sebagai umpan untuk mantan pemain Manchester United itu berhasil masuk ke gawang Uruguay yang dikawal oleh Sergio Alvarez.

Sekilas, Ronaldo terlihat seperti berhasil menyundul bola tersebut. Namun, jika melihat berulang kali dalam tayangan ulang. Bola itu nyatanya tidak menyentuh kepala Ronaldo sama sekali, sehingga nama Bruno Fernandes ditetapkan sebagai pemilik sah gol tersebut.

Padahal, jika sedikit saja mengenai kepala pemain berusia 37 tahun tersebut, tentunya nama Cristiano Ronaldo tercantum di papan skor.

Kedua, andai pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos tidak menariknya keluar untuk diistirahatkan di menit ke-82 dan digantikan oleh Goncalo Ramos, maka dirinya juga pasti ditunjuk sebagai eksekutor penalti di menit akhir.

Jika nama Cristiano Ronaldo yang mencetak brace dalam laga melawan Uruguay, maka dapat dipastikan dirinya melampaui torehan gol rival seterunya dari Timnas Argentina, Lionel Messi yang saat ini Sudah mengantongi dua gol.

Tak hanya itu, mantan pemain Real Madrid itu juga bakal menyandingkan namanya di daftar teratas top skor sementara Piala Dunia 2022 bersama Enner Valencia dari Timnas Ekuador dan Kylian Mbappe dari Timnas Prancis yang sudah mengemas tiga gol.

Sayangnya, semuanya itu tak terjadi. Ronaldo masih diurutan ketiga dengan torehan satu gol, sedangkan Bruno Fernandes menempatkan dirinya diurutan kedua dengan dua golnya tersebut bersama Messi dan para pemain lainnya.

Meski demikian, pastinya torehan top skor Piala Dunia 2022 tidak terlalu dipusingkan oleh Cristiano Ronaldo yang lebih mementingkan membawa Timnas Portugal menjadi juara.