Piala Dunia 2022

Uruguay Dilibas Portugal, Luis Suarez Curhat Sampai ke Psikolog Usai Gigit Chiellini

Selasa, 29 November 2022 10:16 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Penggawa timnas Uruguay, Luis Suarez, yang baru menelan kekalahan atas Portugal di Piala Dunia 2022, pernah curhat sampai ke psikolog usai gigit Giorgio Chiellini. Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Penggawa timnas Uruguay, Luis Suarez, yang baru menelan kekalahan atas Portugal di Piala Dunia 2022, pernah curhat sampai ke psikolog usai gigit Giorgio Chiellini.

INDOSPORT.COM – Penggawa timnas Uruguay, Luis Suarez, yang baru menelan kekalahan atas Portugal di Piala Dunia 2022, pernah curhat sampai ke psikolog usai gigit Giorgio Chiellini.

Saat ini Luis Suarez memang sedang membela timnas Uruguay di Piala Dunia 2022 Qatar, di mana ini akan jadi ajang terakhir penyerang berusia 35 tahun tersebut tampil di pesta akbar sepak bola itu.

Pada Piala Dunia 2022 ini, Timnas Uruguay sendiri tergabung di Grup H yang sangat kompetitif bersama Portugal, Ghana, dan Korea Selatan.

Sejauh ini, timnas Uruguay tak mendapati hasil maksimal dalam dua pertandingan di fase grup. Usai ditahan imbang 0-0 atas Korea Selatan, Uruguay kembali menelan pil pahit jumpa Portugal.

Berlangsung di Lusail Stadium pada Selasa (29/11/22) dini hari WIB, timnas Uruguay yang memiliki catatan sejarah pernah dua kali juara Piala Dunia, justru tumbang 0-2 atas Portugal.

Bruno Fernandes menjadi aktor kemenangan Portugal usai dua kali mengoyak gawang timnas Uruguay pada menit ke-54 dan penalti di perpanjangan waktu babak kedua.

Hasil tersebut membuat Luis Suarez dan kawan-kawan wajib menang besar atas Ghana pada matchday ketiga untuk menjaga peluang lolos dari fase gugur Piala Dunia 2022.

Tentunya ini bukan misi yang mudah untuk diusung. Kans tentu saja terbuka lebar mengingat timnas Uruguay juga memiliki sejumlah bintang seperti Luis Suarez dengan segala pengalamannya.

Namun tahukah, di balik kepiawaiannya dalam mencetak gol, Luis Suarez juga punya sisi kontroversial sebagai pesepak bola yang suka mengigit lawannya. Salah satunya terjadi di fase grup Piala Dunia 2014.

Saat itu penyerang berusia 35  tahun itu melakukan gigitan kepada Giorgio Chiellini di pertandingan Uruguay vs Italia. Luis Suarez bahkan mendapat sanksi dan berujung curhatan ke psikolog.