Liga Indonesia

Beredar Surat FIFA Larang Konser di Stadion GBK Jelang Piala Dunia U-20 2023

Rabu, 30 November 2022 19:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan melanjutkan inspeksi calon stadion Piala Dunia U-20 2021. Kali ini giliran Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan melanjutkan inspeksi calon stadion Piala Dunia U-20 2021. Kali ini giliran Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.

INDOSPORT.COM - Beredar surat dari FIFA yang menyatakan larangan konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, menjelang Piala Dunia U-20 2023.

Dalam surat yang beredar tertulis 29 November 2022 dan dikirimkan oleh Men's Tournament Manager FIFA, Christian Schmolzer, FIFA khawatir akan kondisi rumput SUGBK bila nanti akan dilaksanakannya konser di sana.

Isi surat tersebut menerangkan bahwa FIFA telah berkonsultasi dengan manajemen lapangan untuk tidak menyetujui beberapa keputusan SUGBK.

Salah satunya adanya jadwal dua konser yang bakal dilangsungkan dalam waktu dekat menjelang penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023.

"Setelah berkonsultasi dengan manajemen lapangan FIFA, kami harus menginformasikan bahwa kami tidak dapat menyetujui jadwal yang disajikan," bunyi surat tersebut.

"Mengadakan dua konser dengan beberapa hari penyiapan dan pembongkaran aktivitas di lapangan permainan, tentu akan sangat menekankan lapangan yang akan menghalangi kami untuk menerapkan program manajemen lapangan sesuai rencana."

"Mengingat investasi signifikan yang telah disetujui pemerintah untuk dibelanjakan dalam menyediakan lapangan sepak bola berkualitas tinggi," 

Akan menjadi kontradiktif untuk membiarkan acara berlangsung sedekat mungkin dengan turnamen. Dengan ini kami mohon dengan hormat untuk menyampaikan masukan ini kepada Manajemen Stadion Utama GBK," sambungnya.