Piala Dunia 2022

Catatan Menarik Duel Wales vs Inggris di Piala Dunia 2022, Tanda Sepak Bola akan Pulang?

Rabu, 30 November 2022 05:16 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Hannah Mckay
Wales vs Inggris di Piala Dunia 2022 tidak hanya menyajikan hiburan saja bagi para penontonnya namun juga melahirkan sejumlah catatan unik. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay). Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Wales vs Inggris di Piala Dunia 2022 tidak hanya menyajikan hiburan saja bagi para penontonnya namun juga melahirkan sejumlah catatan unik. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay).

INDOSPORT.COM - Wales vs Inggris di Piala Dunia 2022 tidak hanya menyajikan hiburan saja bagi para penontonnya namun juga melahirkan sejumlah catatan unik.

Sukses Marcus Rashford cs melaju ke babak 16 besar punya banyak kemiripan dengan kisah juara mereka di edisi 1966 silam.

Inggris berhak melaju ke fase knockout sebagai juara grup dan rupanya prestasi ini sudah cukup lama tidak mereka capai.

Kali terakhir The Three Lions menjadi tim terbaik grup di ajang Piala Dunia adalah pada edisi 2006 lalu.

Di gelaran-gelaran setelahnya Inggris paling sering menjadi runner-up (2010 dan 2018) dan bahkan sempat menjadi juru kunci tanpa diduga-duga (2014).

Kala berjaya di Piala Dunia 1966, Inggris juga berhasil menjadi juara grup dan mungkin saja tuah yang sama bisa dirasakan oleh armada asuhan Gareth Southgate saat ini.

Rashford yang menyumbang dua gol dalam kemenangan 0-3 atas Wales juga tidak ingin ketinggalan mengukir rekor.

Opta mengklaim jika penyerang 25 tahun itu adalah penggawa Manchester United pertama yang bisa mencetak tiga gol untuk Inggris di sebuah turnamen besar dalam 56 tahun terakhir.

Bintang The Red Devils terakhir yang terakhir dapat melakukan hal yang sama ada Sir Bobby Charlton. Kapankah itu? Kapan lagi jika bukan Piala Dunia 1966.

Tidak heran jika tajamnya Marcus Rashford membawa optimisme besar di kalangan pemain serta pendukung Inggris.