Liga Italia

Cristiano Ronaldo Jadi Biang Kerok di Balik Mundurnya Petinggi Juventus, Kok Bisa?

Rabu, 30 November 2022 15:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, jadi biang kerok di balik mundurnya petinggi klub Liga Italia (Serie A), Juventus. Kok bisa? Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, jadi biang kerok di balik mundurnya petinggi klub Liga Italia (Serie A), Juventus. Kok bisa?

INDOSPORT.COM - Megabintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, menjadi biang kerok di balik mundurnya petinggi klub Liga Italia (Serie A), Juventus. Kok bisa?

Penggemar sepak bola sebelumnya baru saja dikagetkan dengan kabar mundurnya petinggi raksasa Liga Italia, Juventus, secara serentak.

Para petinggi Juventus itu adalah Presiden klub (Andrea Agnelli), Wakil Presiden (Pavel Nedved), dan Direkrut Pelaksana (Maurizio Arrivabene)

Jasa Agnelli sendiri nyatanya terbilang besar bagi Si Nyonya Tua sejak diangkat menjadi presiden pada 2010, yaitu membawa Juve meraih sembilan gelar Liga Italia secara beruntun.

Sementara itu, Agnelli menitipkan pesan kepada para karyawan di Juventus serta berbicara mengenai alasan dirinya dan segenap petinggi lainnya ikut mengundurkan diri bersama, yaitu ‘tak ada lagi persatuan’.

“Bermain dan bekerja di Juventus mempunyai satu tujuan, yaitu kemenangan. Mereka yang memiliki hak istimewa mengenakan jersey Bianconeri tahu itu,” tulis Andrea Agnelli dalam pesannya

Pada era kepemimpinannya dulu, Juve bahkan tak gentar kala harus melawat ke markas Manchester United, Barcelona, Real Madrid, Bayern Munchen, dll.

“Saat tim tidak bersatu, maka hal itu membuka jalan bagi lawan untuk menyerang Anda dan itu bisa berakibat fatal. Pada saat itu, Anda harus memiliki ketajaman pikiran untuk membendung kerusakan.”

“Kita sedang menghadapi saat yang sulit sebagai sebuah klub dan kesatuan itu hilang. Oleh sebab itu, lebih baik pergi bersama-sama memberikan kesempatan bagi tim baru untuk membalikkan permainan itu.”

Meskipun demikian, megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, menjadi biang kerok di balik mundurnya petinggi Juventus secara serentak. Kok bisa?