In-depth

Andrea Agnelli dan Pavel Nedved Mundur, 4 Pemain Ini Bisa Menyusul Tinggalkan Juventus

Selasa, 29 November 2022 18:49 WIB
Editor: Juni Adi
© zimbio
Presiden Juventus Andrea Agnelli (kanan) dan Pavel Nedved Copyright: © zimbio
Presiden Juventus Andrea Agnelli (kanan) dan Pavel Nedved

INDOSPORT.COM -Tiga pemain klub Liga Italia (Serie A), Juventus, ini berpeluang untuk menyusul Andrea Agnelli dan Pavel Nedved meninggalkan klub.

Di tengah euforia sepak bola karena adanya gelaran Piala Dunia 2022, publik justru dikejutkan dengan kabar mundurnya Presiden Juventus, Andrea Agnelli. 

Menurut laporan Tuttomerca, Selasa (29/11/22), kepastian cabutnya Andrea Agnelli dikonfirmasi dalam surat pengunduran diri yang diberikan kepada jajaran manajemen klub.

Dalam surat tersebut tertuang alasan mengapa dirinya pergi dari petinggi Juventus. Salah satunya karena ia merasa gagal membangun klub, selama menjabat sebagai Presiden Juventus.

Seperti diketahui, tim besutan Massimiliano Allegri itu memang kesulitan bersaing merebut gelar di semua kompetisi, dalam dua musim terakhir.

Juventus saat ini pun berada di peringkat ketiga di klasemen sementara Liga Italia 2022-2023. 

"Ketika tim tidak kompak, itu akan merugikan lawan dan ini bisa berakibat fatal,” kata Andrea Agnelli, dilansir dari Tuttomerca, Selasa (29/11/2022).

“Pada saat itu, kami harus jernih dan menahan kerusakan. Kami menghadapi momen sulit dari sudut pandang perusahaan dan kekompakan telah gagal," sambungnya.

Selain Andrea Agnelli, sejumlah petinggi klub lainnya juga mengikuti jejaknya seperti Pavel Nedved, dan delapan anggota direksi lainnya.

Termasuk CEO Maurizio Arrivabene. Selain jajaran Direksi Klub, giliran para pemain Juventus yang berpotensi mengikuti Andrea Agnelli. Siapa saja mereka?