In-depth

Menerka Nasib Juventus Usai Ditinggal Andrea Agnelli cs, Jadi Klub Medioker?

Selasa, 29 November 2022 10:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Massimo Pinca
Klub raksasa Liga Italia, Juventus, mengalami goncangan besar dengan mundurnya Andrea Agnelli dan Pavel Nedved. Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Klub raksasa Liga Italia, Juventus, mengalami goncangan besar dengan mundurnya Andrea Agnelli dan Pavel Nedved.

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Italia, Juventus, mengalami goncangan besar dengan mundurnya Andrea Agnelli dan Pavel Nedved. Apa yang akan terjadi selanjutnya?.

Raksasa Liga Italia, Juventus mengalami goncangan besar dengan mundurnya semua direksi klub pada hari Senin (28/11/22).

Presiden Klub, Andrea Agnelli, Wakil Presiden, Pavel Nedved, dan Direkrut Pelaksana, Maurizio Arrivabene tiba-tiva mengundurkan diri dari kepengurusan Juventus.

Padahal, Agnelli merupakan sosok yang menjadi penentu langkah La Vecchia Signora beberapa waktu belakangan dengan mendominasi Liga Italia.

Agnelli merupakan sosok yang membawa Juventus memenangi Liga Italia sembilan kali beruntun usai mengambil peran sebagai Presiden klub pada 2010 lalu.

Sementara, langkah Agnelli dibantu oleh Pavel Nedved yang berada di posisi wakil presiden usai menjadi direktur pada 2015.

Sebagai catatan, Pavel Nedved adalah mantan legenda Juventus dan sempat menghabiskan delapan tahun karier di Juventus.

Selain itu, ada Maurizio Arrivabene yang tiba di Juventus usai hengkang dari tim Formula 1, Scuderia Ferrari pada 2019 dan langsung menjadi CEO klub, selain juga masuk dalam Dewan Direksi.

Namun demikian, selepas tiga Direksi ini hengkang, Juventus bisa saja akan berubah drastis dan memiliki kebijakan berbeda.

Berikut 4 hal yang bisa saja terjadi selepas Juventus ditinggalkan oleh Andrea Agnelli dan Pavel Nedved yang mundur dari kursi direksi.